Setelah Operasi Prostat, Anggota DPRD Denpasar Putu Tjawi Meninggal

0
8
Almarhum I Putu Tjawi

Dangri, DenPost

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kota Denpasar, Putu Tjawi, meninggal dunia, Senin (22/6/2020). Tjawi diketahui meninggal sekitar pukul 11.05 Wita di RS Puri Raharja, setelah mengalami pendarahan sejak, Jumat (19/6/2020).

Anggota Komisi I DPRD Kota Denpasar ini, memang diketahui memiliki penyakit prostat sejak 5 tahun silam. Istri Tjawi, Made Sri Hati (65), mengungkapkan suaminya Putu Tjawi dua tahun lalu juga pernah dilakukan kerok di salah satu dokter swasta di Denpasar. Selama dua tahun tersebut, Tjawi diketahui memang tidak pernah memiliki permasalahan pada penyakit lain, selain prostat.

Baca juga :  Ringankan Beban Pedagang, Perumda Pasar Berikan Potongan Sewa Tempat

Setelah dua tahun tersebut, prostat kembali tumbuh, sehingga harus dilakukan operasi yang dijadwalkan pada, 28 Mei 2020. “Bapak memang punya penyakit prostat dari 5 tahun lalu. Kemarin kumat lagi, dan tanggal 28 Mei 2020 itu masuk rumah sakit Puri Raharja untuk dilakukan operasi. Saat itu masih semangat dan bahkan ceria sekali mau operasi karena ingin sembuh,’’ ujarnya.

Setelah dilakukan operasi, kondisi Tjawi masih stabil dan ingin dilakukan rawat jalan. Namun, pihak keluarga tetap menginginkan mantan Kepala Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat ini, untuk diopname di RS. Setelah 19 Juni 2020, Tjawi mengalami pendarahan hebat yang keluar dari kelaminnya. Kondisinya semakin melemah dan akhirnya meninggal.

Baca juga :  Rapid Test 10 Pedagang Pelataran Kumbasari Hasilnya Reaktif

Meninggalnya, Putu Tjawi dibenarkan rekannya anggota Dewan, Eko Supriadi. Ketika dihubungi melelui handphone, Ketua Komisi III DPRD Denpasar itu membenarnya jika Putu Tjawi meninggal di RS Puri Raharja. ‘’Benar tadi siang (Senin-red) Pak Tjawi meninggal dunia,’’ kata Eko Supriadi. (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini