Masuk Pantai Bias Tugel Lewat Jalan Pintas, Sejoli terperosok ke Tebing

EVAKUASI - Petugas saat mengevakuasi korban jatuh ke tebing Pantai Bias Tugel.

Amlapura, DenPost

Niatnya menikmati keindahan pantai, sejoli ini malah menemukan petaka. Adalah Ni Putu Elda (18) asal Badung dan Gede Sudarma (20) asal Klungkung. Keduanya harus mendapat perawatan intensif setelah terperosok ke tebing dan jatuh di bibir karang Pantai Bias Tugel, Desa Padangbai, Karangasem, Senin (22/6/2020).

Pemicunya, keduanya memilih jalan pintas yang cukup berbahaya untuk bisa masuk ke Objek Wisata Bias Tugel. Padahal objek wisata itu selama pandemi Covid-19 ditutup pengelola. Karena pintu utama ditutup, keduanya nekat mencari jalan pintas.

Baca juga :  Pascarapid Test, 8 OTG di Serokadan, Bangli Positif

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Pawas Iptu I Gede Wiyastra yang memimpin penyelamatan mengungkapkan, awalnya, begitu sampai di areal parkir Pantai Bias tugel kedua korban menuruni anak tangga menuju pantai. Namun sampai disana mereka baru mengetahu bahwa akses jalan menuju pantai ditutup.

Tak ingin datang percuma, kedua korban lantas memilih jalur lainnya di bibir tebing. Saat melewati bibir tebing tersebut tiba-tiba kaki Putu Elda terpeleset. Melihat teman perempuannya dalam bahaya, Gede Sudarma langsung berusaha untuk menolong. Namun aksinya itu justru membuat keduanya jatuh bersamaan ke batu karang bibir pantai. Beruntung Kedua korban dapat dievakuasi dengan selamat.

Baca juga :  Penetapan Tersangka Kasus Masker Tunggu Penghitungan Kerugian

Namun keduanya harus mendapat perawatan medis. Dari kejadian tersebut, Elda mengalami Luka Robek di kepala depan 3 cm x 4 cm, luka robek di kepala belakang 1 cm, mengalami benjol di kepala belakang, luka lecet pada paha dan kaki. Tak hanya itu luka lecet pada punggung dan pinggang juga dirasakan nyeri spontan serta nyeri gerak. Sedangkan Gede Sudarma mengalami luka lecet di kedua kaki dan luka robek di kepala samping kanan sepanjang 2 cm. (yun)

Baca juga :  Senderan Kolam Tirta Tangga Jebol, Ikan Hanyut Jadi Rebutan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini