Sebuah Rumah di Pesagi Terbakar, Ini Nilai Kerugiannya

0
5
TERBAKAR - Sebuah rumah di Jalna Pesagi, Karangasem terbakar pada Senin (22/6/2020) malam.

Amlapura, DenPost

Suasana malam yang sunyi di Jalan Pesagi, Kelurahan Karangasem mendadak panik, Senin (22/6/2020) petang. Hal ini dipicu kobaran api yang yang dengan sekejap melalap habis rumah I Wayan Diartha (60). Api yang begitu cepat melalap rumah permanennya nyaris tak menyisakan apapun. Rumah serta harta benda dan surat-surat berharga hangus tak tersisa.

Informasi yang dihimpun DenPost di lapangan, saat kebakaran terjadi Diartha tengah beristirahat di kamarnya. Sedangkan anaknya masih menonton tv. Mencium bau hangus, anak Diartha langsung mengecek tiap kamar. Betapa terkejutnya saat melihat api telah berkobar di salah satu kamar. Ia lantas memanggil ayahnya dan langsung lari menyelamatkan diri. Melihat api yang membesar di kegelapan malam, tetangga sekitar rumah korban sempat panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat manual.

Baca juga :  Ini yang Menyebabkan Antrean Truk Sampai By-pass Kusamba 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem, Nyoman Tari mengungkapkan, setelah mendapat laporan kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan 13 personel dan 5 unit armada untuk melakukan pemadaman. Pemadaman berlangsung lebih dari 1 jam. Api baru bisa dijinakkan setelah menghabiskan sekitar 19 ribu liter air. “Kami juga mendatangkan bantuan penanganan dari masyarakat sekitar, kepolisian, BPBD Karangasem, & petugas PLN untuk meengantisipasi hal tidak diinginkan,” ungkap tari.

Baca juga :  Lurah Kesiman Minta Warga Tak Cemas

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karangasem, IPTU Wayan Gede Wirya menuturkan dugaan sementara kebakaran dipicu konsleting listrik. “Diduga konsleting terjadi di atas plafon salah satu kamar, sehingga api muncul pertama kali dari plafon kamar,” jelas Wirya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja bangunan rumah seluas dua are rata dengan tanah. Tak hanya itu, harta benda dan surat berharga seperti, sertifikat tanah, BPKB dan ijazah pendidikan hangus tak tersisa. Dari musibah tersebut, kerugian pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 500 juta rupiah. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini