Dua Subak Digelontor Tiga Ton Bibit Bawang Merah

0
3
DIBANTU BIBIT – Dinas Pertanian Kota Denpasar memberikan banguan bibit bawang varietas superphilip di Subak Buaji, Denpasar Timur yang diterima Pekaseh Subak Buaji, Senin (22/06/2020) malam.

Lumintang, DenPost

Guna meringankan beban petani di masa pandemi Covid-19, Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar membantu dua subak dengan tiga ton bibit bawang merah varietas superphilip. ”Tahun ini kami menanam bawang merah di Subak Buaji Kesiman, Denpasar Timur seluas dua hektar dan Subak Sidakarya, Denpasar Selatan satu hektar. Ini melanjutkan pengembangan bawang merah varietas superphilip yang hasil penanennya jauh lebih berkualitas dengan bawa merah lainnya,’’ kata Kadis Pertanian Kota Denpasar,  I Gede Ambara Putra, Selasa (23/06/2020).

Menurut Ambara Putra, pengembangan tanaman bawang merah di Denpasar cukup berhasil karena hasil panennya jauh melampaui hasil panen padi. Kalau panen padi menghasilkan gabah antara 6-7 ton per hektar, bawang merah varietas superphilip sudah teruji dan bisa menghasilkan 17 ton-20 ton per hektar. Selain bantuan bibit bawang merah, petani juga diberikan subsidi pupuk. ”Kami mendorong petani untuk menanam bawang merah karena hasilnya jauh di atas panen padi,’’ kata Ambara Putra. (103)

Baca juga :  Berempati di Masa Pandemi, SMA/SMK Diminta Tak Naikkan Biaya Administrasi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini