Terkait Stimulus, Diskop Denpasar Hanya Ajukan 147 Koperasi ke Pemprov

Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena

Lumintang, DenPost

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Cekil Menengah (UMKM) Kota Denpasar hanya mengajukan 147 koperasi dari 800 koperasi yang aktif untuk menerima dana stimulus dari Pemprov Bali. Masing-masing  koperasi mendapat bantuan sebesar sebesar Rp 10 juta.

Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, mengaku sudah menginformasikan kepada seluruh gerakan koperasi bahwa akan ada dana stimulus dari Pemprov Bali. Dalam perjalanan hanya 147 koperasi yang mengajukan untuk mendapatkan bantuan dana stimulus tersebut.”Banyak alasan koperasi yang tidak mengajukan dana stimulus tersebut karena ketidaksiapan memenuhi  persyaratan seperti memiliki NIP, NPWP, koperasi harus aktif dan harus ada RAT,’’ kata Erwin Suryadarma, Selasa (23/06/2020).

Baca juga :  Webinar HDI, Selly Mantra Minta Penyandang Disabilitas Diberikan Ini

Dikatakan Erwin, dana tersebut nantinya untuk biaya operasional kantor, gaji karyawan, bayar air, dan listrik agar koperasi bisa berjalan. ”Kami menghormati koperasi yang tidak mengusulkan mendapatkan bantuan dana stimulus dari Pemprov Bali. Mungkin di luar 147 koperasi itu tidak membutuhkan bantuan dana karena sudah mampu menalangi biaya operasional diri sendiri,’’ duganya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini