Tak Sekadar Wacana, Putri Suastini Koster Ingatkan Program PKK Harus Nyata

0
2
HARI KELUARGA - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putu Putri Suastini Koster saat menghadiri peringatan Hari Keluarga ke-27, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48, dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Bali Tahun 2020 lewat virtual, di Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (23/6/2020).

Sumerta Klod, DenPost

Peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di masa pandemi covid-19 (virus corona) semakin strategis. Maka dari itu kegiatan PKK diharapkan dapat menjabarkan peran-peran strategis itu mulai dari lingkungan rumah tangga hingga lebih luas. Ketua TP PKK Provinsi Bali Putu Putri Suastini Koster mengatakan hal itu Selasa (24/6/2020) pada peringatan Hari Keluarga ke-27, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48, dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Bali Tahun 2020 lewat virtual, di Jaya Sabha, Denpasar.

Putri Koster mengajak kader PKK tak hanya berada pada tataran wacana, melainkan wajib turun ke lapangan untuk melakukan karya nyata dalam mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas, dan inovatif. “Sepuluh program pokok PKK dan saat pandemi ini diharapkan menjadi titik tolak untuk bekerja secara nyata turun ke tengah masyarakat untuk terlibat langsung dalam meringankan beban warga terdampak,” tegas istri Gubernur Bali Wayan Koster ini.

Baca juga :  Dinsos Salurkan 180 Paket Sembako ke ODP

Dalam kesempatan itu, Putri Koster membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Dia berpesan hendaknya peringatan TP PKK berupa kegiatan yang dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di Indonesia. “PKK harus kembali pada rohnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga yang artinya keluarga sebagai unit terkecil masyarakat,” pesan Tri Tito Karnavian.

Berkorelasi dengan visi Indonesia Maju, menurutnya, hal tersebut harus didukung dengan semangat pembaharuan dan gerakan PKK. “Setiap perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK harus mampu menumbuhkan semangat yang menggelora,” tegasnya.

Baca juga :  Dua Pekan, 70 Penjahat Dijebloskan ke Ruang Tahanan

Kegiatan virtual tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan dan piagam bagi TP PKK kabupaten/kota se-Bali, salah satunya Kabupaten Klungkung. Dalam kesempatan itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Tim Penggerak PKK untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Klungkung. Salah satunya, pemberian dan penyerahan bantuan 268 paket sembako untuk warga Banjar Cucukan dan 165 paket sembako untuk warga Desa Nyalian.

Pada akhir sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak semua pihak agar turut-serta mewujudkan visi Pemprov Bali yakni ‘’Nangun Sat Kerthi Loka Bali’’ di tengah pandemi covid-19 dengan cara membantu warga terdampak khususnya yang tidak masuk daftar penerima bantuan dari pemerintah. (kk/wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini