Badung Gencarkan Penelusuran di Darmasaba

0
8
ilustrasi

Mangupura, DenPost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung akan melakukan tracing atau penelusuran terhadap warga Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dilakukan lantaran jumlah kasus transmisi lokal di desa tersebut cukup tinggi yakni mencapai 15 kasus.

Koordinator Komunikasi dan Informasi  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, mengatakan, dari penambahan 13 kasus positif Covid-19 yang tercatat Rabu (24/6/2020) 10 kasus ada di Darmasaba dan tiga kasus lainnya ada di Munggu, Angantaka, dan Dalung.  Kasus positif di Darmasaba ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), di mana merupakan keluarga dari pedagang di Pasar Kumbasari, Denpasar. “Kasus di Darmasaba merupakan cluster Pasar Kumbasari, karena ada pedagang yang dari Darmasaba yang menularkan ke keluarganya,” ujar Jaya Saputra, Kamis (25/6/2020).

Baca juga :  Fraksi Golkar Tak Sepakat Gunakan Dana LPD untuk Tanggulangi Dampak Wabah Virus Corona

Menurutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung akan melakukan tracing terhadap warga Darmasaba. “Kami akan terus laksanakan tracking dan rencananya hari Jumat besok rapid massal di sana,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan 13 kasus tersebut, Jaya Saputra yang juga Kadis Kominfo Badung ini mengatakan secara komulatif kasus di Kabupaten Badung telah mencapai 156 orang positif , di mana 2 meninggal, 62 masih dalam perawatan dan 92 sembuh. Sedangkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga Rabu kemarin bertambah 16 orang, sehingga total kumulatif OTG di Badung kini menjadi 1.848 orang.(115)

Baca juga :  Selama Tiga Bulan, Krama Kedonganan Bakal Terima Bantuan Sembako dari LPD

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini