Pasien Usia 90 Tahun Sembuh dari Corona

0
13
ilustrasi

Bangli, DenPost

Kasus Corona di Kabupaten Bangli masih terus terjadi penambahan. Kamis (25/6/2020) ada tambahan satu kasus positif dan satu pasien dinyatakan sembuh. Penambahan satu kasus positif ini merupakan seorang perempuan asal Desa Susut. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh yakni seorang warga Banjar Pengembungan, Tembuku dengan usia 90 tahun. Kabar ini cukup mengejutkan, di mana usia lanjut seperti ini sangat rawan jika terpapar virus tersebut.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, pasien yang sembuh itu merupakan keluarga klaster tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar virus sebelumnya. Nakes yang bertugas di salah satu RS swasta di Gianyar inilah yang akhirnya menularkan pada dua orang anggota keluarganya. Satu orang berusia 90 tahun dan satu lagi usia balita yakni 4 tahun. “Yang sembuh baru yang usia 90 tahun. Nakes dan si balita masih dalam perawatan,” kata Dirgayusa.

Baca juga :  Tes Cepat, 84 Pedagang Pasar Kidul Reaktif

Sementara pasien baru asal Susut, lanjut mantan Camat Kintamani itu, dikatakan yang bersangkutan mengalami gejala Covid seperti batuk, pilek dan sesak dan masuk UGD RSUD Bangli pada tanggal 20 Juni 2020. Karena gejalanya itu, setelah dilakukan rapid test dan swab, hasilnya positif.  “Untuk sementara, yang bersangkutan masih dirawat di ruang isolasi RSUD Bangli,” jelasnya.

Dengan demikian, dari total 132 kasus positif per 25 Juni 2020, 31 di antaranya masih dalam perawatan dan 101 lainnya sudah dalam keadaan sembuh. (128)

Baca juga :  Sempat Menghilang Saat Melaut, Nelayan Pengambengan Akhirnya

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini