Diduga Alami Gangguan Psikis, Seorang Wanita Ditemukan Mengambang

0
18
GANGGUAN PSIKIS - Korban saat mendapat perawatan medis dan sesaat kemudian kondisinya dinyatakan sudah pulih.

Negara, DenPost

Diduga mengalami gangguan psikis, seorang  wanita ditemukan mengambang di areal kolam kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Kamis (25/6/2020). Dari informasi, wanita ini ditemukan mengambang oleh seorang nelayan, Solihin (60) asal Dusun Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Saat itu dia tengah memasang bubu untuk menangkap kepiting. Namun tiba-tiba ia mendengar suara teriakan wanita yang meminta pertolongan. Namun karena situasi gelap, ia mengambil senter untuk mencari tahu sumber suara tersebut. Beberapa saat kemudian, dalam kondisi kawasan dermaga yang sepi, Solihin melihat sosok wanita yang terapung-apung di areal kolam bandar lokasi sandar perahu dan jukung nelayan. Ia pun langsung berenang mencari wanita tersebut. Korban yang mengambang di tengah kolam saat itu sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Baca juga :  Lansia Terpapar Covid-19 dari Menantu Terjadi di Jembrana

Kemudian wanita tersebut  dievakuasi ke pinggir kolam bandar. Dengan bantuan beberapa warga yang tengah memancing, wanita tersebut dievakusi ke Pos Satpol Air Pengambengan dan dilarikan ke Puskesmas II Negara di Pengambengan oleh Anggota Jaga Pos Satpol Air Pengambengan.

Kasatpol Air Polres Jembrana, Iptu H. Edi Waluyo dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan wanita tersebut diketahui bernama Elsa Angraeni (18) asal Dusun Paiton, RT 001/RW 002, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Serono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga :  Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah Satu Orang

Setelah mendapat perawatan katanya kondisi korban sudah pulih.

Dikatakan Edi Waluyo, wanita tersebut  memang dalam kondisi emosi yang kurang stabil lantaran persoalan yang tengah dihadapinya. Ketika dia berjalan di senderan batu pinggiran kolam bandar PPN Pengambengan, wanita tersebut merasa linglung dan merasakan seolah-olah ada orang yang mengejarnya. Ia berusaha menyelamatkan diri dari kejaran sosok halusinasi seorang laki-laki. Saat berlari di pinggiran dermaga, ia terpleset dan tercebur ke laut.  (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini