Besok, ABK Boat Pelabuhan Sanur Jalani Rapid Test

0
3
PENGARAHAN - Kepala Dinas Perhubungan, I Ketut Sriawan, bersama instansi terkait memberikan pengarahan kepada operator agen pemilik dan direktur kapal boat yang beroperasi di Pelabuhan Sanur.

Sanur, DenPost

Pemerintah Kota Denpasar menggendeng Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Dinas Perhubungan (Dishub), Sabtu (27/06/2020) akan melakukan rapid test terhadap semua ABK yang beroperasi di Pelabuhan Sanur untuk mengetahui apakah ada terpapar virus Corona atau tidak.

”Langkah yang dilakukan Pemkot Denpasar sudah tepat demi menjaga kesehatan masyarakat yang hendak bepergian ke Nusa Penida, Lembongan dan Ceningan agar tidak tertular virus Corona,’’ kata Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Jumat (26/6/2020).

Baca juga :  Seorang Positif Covid-19, Satu Regu Satpol PP Jalani Rapid Test

Sriawan mengaku sudah meninjau kesiapan pelabuhan penyeberangan Matahari Sanur-Nusa Penida-Lembongan, Kamis (25/6/2020) untuk penerapan protokol kesiapan penumpang sebelum berangkat maupun sudah di kapal.  Operator diminta menyiapkan sarana kapal yang terpenuhi aspek keselamatan pelayaran dengan menyemprotkan disinfektan, jaga jarak penumpang dengan anak buah kapal (ABK) dan penumpang wajib memakai masker serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS). ”Kami harapkan calon penumpang mengikuti regulasi yang ada di Pelabuhan Sanur untuk mempercepat memutus mata rantai penularan virus corona di Denpasar khususnya dan Bali umumnya,’’ ujar Sriawan. (103)

Baca juga :  Destinasi Wisata di Denpasar Tetap Buka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini