Tes Cepat 15 Warga Pondok Galeria Hasilnya Nonreaktif

RAPID TEST - Warga Perum Pondok Galeria Banjar Jabapura, Desa Padangsambian Kelod yang menjalani rapid test, Jumat (26/6/2020).

Denpasar, DenPost

Dari hasil tes cepat puluhan warga Perum Pondok Galeria, Banjar Jabapura, Desa Padangsambian Kelod, Denbar hasilnya pasangan suami istri dinyatakan reaktif. Karena reaktif, pasangan suami istri yang merupakan pendeta ini akhirny menjalani swab test.

Dari hasil swab test, ternyata pasangan suami istri ini positif Covid-19. Karena itulah, Tim Satgas Desa Padangsambian Kelod melakukan penelusuran terhadap warga yang sempat kontak erat dengan pasien ini, sehingga ditemukan sebanyak 19 orang yang ada di Perum Pondok Galeria.

Baca juga :  Tambah Lokasi Pendaftaran Subsidi Tepat BBM, Pertamina Ajak Masyarakat Bali Daftarkan Kendaraan

Tes cepat pun dilakukan kepada 19 warga Perum Pondok Galeria, Jumat (16/6/2020). Namun, dari 19 warga yang akan menjalani tes yang hadir hanya 15 orang. Dari hasil tes cepat itu, semuanya non reaktif.

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra, yang dikonfirmasi membenarkan adanya rapid test sebanyak 19 warga yang bermukim di Perum Pondok Galeria. “Rapid test yang kami lakukan kepada warga ini, karena ada kaitannya dengan pasangan suami istri yang terpapar virus corona. Dari 19 warga yang menjalani rapid test, yang hadir 15 orang dengan hasil non reaktif,” kata Wijaya Saputra.

Baca juga :  23 Staf Puskesmas I Denbar Dikarantina dan Di-Swab

Ditambahkan Wijaya Saputra, untuk 4 warga yang belum menjalani tes cepat dengan alasan sakit akan diikutkan pada tes cepat selanjutnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini