Tes Cepat 229 Pedagang Pasar Adat Padangsambian, Ini Hasilnya

0
10
TES CEPAT - Para pedagang Pasar Desa Adat Padangsambian saat menjalani tes cepat di pasar setempat, Jumat (26/6/2020).

Denpasar, DenPost

Klaster pedagang yang terpapar kembali terjadi di wilayah Kota Denpasar. Kali ini, salah satu pedagang di Pasar Desa Adat Padangsambian, Denbar terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melakukan tes cepat kepada 229 pedagang di pasar setempat, Jumat (26/6/2020).

Dari 229 pedagang yang menjalani tes cepat ini, hasilnya 27 pedagang reaktif.

Gugus Tugas Kecamatan Denbar, AA Ngurah Made Wijaya, yang dikonfirmasi mengatakan tes cepat yang dilakukan kepada ratusan pedagang di Pasar Desa Adat Padangsambian karena adanya satu pedagang di pasar ini terkonfirmasi positif Covid-19. “Makanya dari hasil tracking ditemukan 229 pedagang yang sempat kontak erat dengan pedagang yang positif itu,” kata Wijaya.

Baca juga :  Jelang PKM, Masyarakat Denpasar Menjerit Perlu Sembako

Wijaya, yang juga Camat Denpasar Barat ini, menyatakan selanjutnya ke-229 pedagang yang sempat kontak erat menjalani rapid test. “Tadi pagi (Jumat-red) sudah dilakukan rapid test kepada 229 pedagang. Hasilnya, dari 229 pedagang yang menjalani rapid test sebanyak 27 pedagang dinyatakan reaktif yang selanjutnya menjalani swab test,” ujar Wijaya.

Tak hanya 27 pedagang yang hasilnya reaktif saja yang melakukan swab test, sebanyak 42 pedagang dengan radius 10 meter juga menjalani swab test. “Sebanyak 15 orang yang merupakan keluarga pedagang yang positif Covid-19 juga menjalani swab test, sehingga total yang melakukan swab test sebanyak 84 orang,” ucapnya.

Baca juga :  Langgar Jam Tutup, Tempat Biliar Ditertibkan

Sementara Ketua Satgas Solidaritas dan Gotong Royong Covid-19 Kelurahan Padangsambian, Luh Sri Uma Saraswati, mengungkapkan Pasar Adat Padangsambian terpaksa ditututup sementara selama tiga hari sampai, Minggu (28/6/2020). “Semua pedagang tidak berjualan karena Pasar Adat Padangsambian ditutup sementara selama tiga hari untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Jika nanti hasil swab test hasilny negatif, maka Pasar Adat Padangsambian akan dibuka pada, Senin (29/6) mendatang,” jelas Plt. Lurah Padangsambian ini. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini