Enam Rumah di Asrama Sudirman Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

LUDES TERBAKAR - Petugas menunjukkan rumah dan mobil yang ludes terbakar di asrama Sudirman di Lingkungan Candra di Jalan RSAD RT 7 Tengah, Dauh Puri, Denpasar, pada Jumat (26/6) siang kemarin. (DenPost/ist)

Dauh Puri, DenPost
Warga yang tinggal di Asrama Sudirman, Lingkungan Candra, di Jalan RSAD RT 7 Tengah, Dauh Puri, Denpasar, dihebohkan dengan kobaran api dari salah satu rumah dinas pada Jumat (26/6/2020) siang. Ketika itu enam rumah dinas ludes dilalap api dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30. Api pertama kali muncul dari rumah dinas di RT 7 No.38 yang ditempati I Wayan Wijana (80). “Saksi awalnya melihat api muncul dari bawah sekring listrik di rumah nomor 38. Awalnya api kecil, tapi dalam sekejap membesar,” tegasnya.

Baca juga :  76 Narkoba Jenis Baru Serbu Indonesia

Api menjalar ke kabel seperti kembang api. Setelah itu terjadi ledakan. Pemilik rumah segera mematikan sekring, tapi api dengan cepat membesar. “Kebakaran tak terhindarkan. Asap pekat disertai kobaran api menjalar di perumahan padat itu. Sekitar satu jam kemudian, api menghanguskan enam rumah yakni No.38, 40, 42, 44, 46 dan 48.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 setelah tujuh mobil damkar dari Denpasar, dua damkar dari Badung, dan satu watercanon Polda Bali tiba di lokasi kejadian. “Dugaan awal, kebakaran akibat korsleting listrik. Selain harta-benda dan bangunan, sejumlah kendaraan terbakar, di antaranya mobil,” tegas Iptu Sukadi. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini