Di Bangli, Seorang ABG Terpapar Corona dari Ibunya

0
4
Ilustrasi

Bangli, DenPost
Pergerakan kasus virus corona di Bangli masih terjadi. Pada Jumat (26/6/2020) ada penambahan dua kasus baru akibat penularan transmisi lokal. Seorang di antaranya anak perempuan berusia 15 tahun yang tertular dari ibunya.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli I Wayan Dirgayusa mengungkapkan bahwa anak baru gede (ABG) asal Banjar Nyalian, Kelurahan Kawan, ini sebelumnya menjalani tes cepat dua kali, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan. “Orangtuanya (ibu) kena duluan. Statusnya orang tanpa gejala (OTG), begitu pula anaknya. Keduanya kini dikarantina di salah satu hotel,” bebernya.

Sedangkan satu pasien lagi adalah warga Banjar Bebalang, Kelurahan Bebalang, berjenis kelamin perempuan usia 57 tahun. Kronologinya, PDP ini batuk-tuka, sehingga memeriksakan diri ke puskesmas. Setelah lakukan tes cepat, kemudian ditindaklanjuti dengan tes swab di RS Bangli, wanita itu ternyata terpapar virus sejak Jumat kemarin. “Sekarang dia dirawat di Hotel Mega dengan status OTG karena kondisinya membaik,” jelas Dirgayusa.

Baca juga :  Lagi, Jalan Penghubung Butus-Nangka Putus

Mengenai tes cepat di Banjar Susut Kelod, Desa Susut, sebagai tindak lanjut kasus positif sebelumnya, pada Jumat kemarin juga dilaksanakan tes terhadap 66 orang. Hasilnya, seorang di antaranya menunjukan reaktif. Dia rencananya menjalani tes swab pada Sabtu (27/6/2020).

Kendati kasus bertambah, jumlah kesembuhan pasien juga bertambah dua. Seorang dari Desa Abuan dan satu lagi dari Taman Bali. Keduanya sementara ini menjalani karantina di rumah masing-masing.
Di tempat terpisah, pasien positif covid-19 dari transmisi lokal di Jembrana kini bertambah. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha didampingi Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Wayan Wartini, mengatakan pasien asal Kaliakah yang merupakan lansia tersebut masuk ruang isolasi RSU Negara sejak Kamis (25/6) malam.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Badung Siagakan Call Center dan Teleconference

Wanita berusia 66 tahun tersebut tertular dari kerabatnya yang datang dari Denpasar yang juga positif covid dan kini dirawat di RSUP Sanglah. Dia merupakan kerabat dari lansia wanita yang berusia 80 tahun yang sebelumnya positif covid dan masih menjalani perawatan di RSU Negara. Menurut Arisantha jumlah pasien positif corona 32, da yang sembuh 28 orang, serta empat masih dirawat. Jumlah PDP di Jembrana 31, sembuh 29, dan masih dirawat seorang, serta seorang meninggal dunia. (anta/wit)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini