Di Sebelas Lokasi, Polisi Bangli Sebarkan Ini

0
3
LEPAS ROMBONGAN - Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. Hemawan Teddy Laksono, saat melepas rombongan anggota yang bertugas menyebarkan 274 paket sembako di lokasi berbeda.

Bangli, DenPost

Serangkaian peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, jajaran Polri kembali melakukan bakti sosial bagi seluruh masyarakat di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Bangli. Kali ini, sebanyak 274 paket sembako disebar di sebelas lokasi berbeda di empat kecamatan di Bangli.

Kegiatan diawali apel yang dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Hemawan Teddy Laksono, di Lapangan Polres Bangli, Jumat (26/6/2020).

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Bangli, selaku pimpinan apel menyebutkan saat ini merupakan kegiatan bakti sosial serentak di Indonesia, dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020. “Momentum peringatan Hari Bhayakara sungguh berbeda karena dampak bencana wabah penyakit menular (virus corona-red) yang menerpa hampir seluruh wilayah negara ini,” sebutnya.

Baca juga :  RSUD Bangli Minim Lahan Parkir

Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengkhawatirkan. Karenanya, diinstruksikan semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru (new normal life). Mengacu pada kondisi inipula, peringatan hari Bhayangkara kali ini mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ”. Tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian polri akan kondisi masyarakat saat ini, di mana polisi senantiasa hadir untuk masyarakat.

Baca juga :  Dua Dapur Milik Warga Pinggan Ludes Terbakar, Kerugian Segini

Ditekankan, bakti sosial yang dilaksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid -19. Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri, sejumlah 45.000 paket yang didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Bangli.

Khusus wilayah Bangli, melalui Polres Bangli disebarkan 274 paket sembako ke 11 lokasi atau pihak yang berbeda di empat kecamatan, yakni kalangan pelajar asal Papua, Yayasan Gurukula Kubu Bangli, Yayasan Kupu-kupu Bangli,
SLB Negeri Bangli di Gunaksa, Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Jehem Tembuku, fakir miskin di daerah Bunutin, Jro mangku di Pura Kehen,Tukang Suun Pasar Kidul, Tukang Sapu Pasar Kidul, purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri. (128)

Baca juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Winuntara Pimpin DPD II Golkar Bangli

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini