Wisata Bahari Masih Tutup, Desa Adat Tanjung Benoa Harapkan Ini

0
4
MASIH TUTUP - Suasana di Pantai Tanjung Benoa tampak sepi karena aktivitas wisata bahari masih tutup.

Tanjung Benoa, DenPost

Suasana di Pantai Tanjung Benoa, Jumat (26/6/2020), terpantau sepi. Aktivitas wisata bahari yang biasanya ramai sebelum Covid-19, tampak tidak terlihat sama sekali.

Puluhan perahu ditambatkan di pesisir pantai yang ombaknya relatif kecil ini. Hanya terlihat satu dua warga yang melintas sekadar jalan-jalan. Sementara di pintu masuk kawasan masih dijaga petugas Satgas GR Desa Adat Tanjung Benoa. Setiap masyarakat yang melintas wajib mengikuti cek suhu, cuci tangan dan mengenakan masker.

Baca juga :  Tangkal Serangan Hama dan Virus, Badung Gelar Upacara Ini di Pura Mas Ceti Ulun Tanjung Petitenget

Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya, memaparkan hingga kini warga Tanjung Benoa belum melakukan aktivitas di pantai. Hal ini menindkalanjuti surat edaran Pemkab Badung dan Pemrov Bali kalau kegiatan aktivitas di objek wisata belum dibuka.

Ditanya tentang rencana pembukaan destinasi wisata menuju new normal, bendesa yang akrab disapa Yonda ini, mengatakan hingga kini krama Tanjung Benoa masih menunggu arahan dan petunjuk dari pemerintah. Pihaknya berharap pemerintah segera turun melakukan sosialisasi dan edukasi terkait tatanan new normal dan SOP penerapannya di wisata bahari. Sebab, sejauh ini pihaknya belum menerima arahan tentang standar menuju new normal yang konon akan mulai dilaksanakan di awal Juli. (113)

Baca juga :  Sadis, Ibu dan Anak Ditebas di Sawah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini