Respons Pembakaran Bendera PDIP, Koster Pimpin Pelaporan ke Polda Bali

0
9
Gubernur Bali, Wayan Koster.

Sumerta Klod, DenPost

Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Provinsi Bali turut mengawal pengusutan kasus pembakaran bendera PDIP di Gedung DPR RI, Jakarta. Pembakaran itu dilakukan dalam aksi unjuk rasa terkait penolakan RUU HIP.

Gubernur Bali, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali menyebutkan pihaknya akan menempuh jalur hukum. Dia akan memimpin pelaporan ke Polda Bali, diikuti oleh Ketua tingkat DPC yang akan melapor ke Polres setempat.

Baca juga :  Gubernur Bali: Perketat Pengawasan PMI/ABK yang Dikarantina

“Kita langsung lapor ke Polda, hari Senin (29/6/2020) dan juga Polres se-Bali,” ujarnya. Itu dia sampaikan usai memimpin rapat bersama sejumlah pengurus DPD dan Ketua DPC terkait pelaporan serentak pada lusa mendatang.

Sikap DPD PDIP Provinsi Bali ini menindaklanjuti arahan dari DPP, agar penyelesaian kasus pembakaran lambang partai tersebut diusut melalui jalur hukum. Koster juga menegaskan, Bali tidak ada aksi yang berlebihan untuk merespon kasus itu.

Baca juga :  Hidup Nomaden, Buruh Tewas di Garase Showroom Mobil

“Tidak usah,” tegasnya saat ditanya terkait aksi pemasangan bendera partai secara serentak. Merujuk sikap DPP, Koster mengatakan bahwa DPD Bali mendukung agar pelaku dan otak dari aksi pembakaran bendera PDIP.

“Supaya pelakunya ditindak tegas, termasuk siapa di belakangnya. Nanti ditelusuri oleh penegak hukum,” terangnya sembari memasuki mobil pribadinya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini