Klungkung Pegang Rekor, 31 Kasus Corona Sehari

0
23
Suwirta
ATUR BARANG - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat mengatur barang dagangan para pedagang di Pasar Galiran sebagai klaster penyebaran virus corona. (DenPost/ist)

Semarapura, DenPost
Kabupaten Klungkung kembali mencatatkan diri sebagai pemegang rekor penambahan kasus virus corona dalam sehari. Data yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Klungkung, pada Sabtu (27/6/2020), tercatat ada penambahan 31 pasien corona. Dengan penambahan tersebut, maka hingga kini total ada 143 kasus corona di Klungkung. Sedangkan pasien yang sembuh ada tiga.

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Klungkung, Nyoman Suwirta, ketika dimintai konfirmasi mengatakan bahwa sebagian besar penambahan kasus corona tersebut berasal dari klaster pedagang Pasar Galiran. Mereka tertular virus dari keluarga yang lebih dulu positif. Mereka yang terpapar tersebut ada lansia dan ibu hamil. Semuanya dirawat di hotel dan RSUD Klungkung.

“Untuk yang lansia dan ibu hamil, dikirim dan dirawat di rumah sakit Klungkung,” ungkap Suwirta.
Yang mengkhawatirkan, seorang warga yang positif corona itu belum dieksekusi, karena belum ditemukan tim Dinas Kesehatan Klungkung. Tim telah mencari warga tersebut ke rumahnya di Br. Selat, Banjarangkan, tapi tidak ada. Jika dibiarkan berkeliaran atau kontak dengan orang lain, maka orang itu bisa menularkan virus.

Baca juga :  Jelang Pelimpahan, Penyelundup SS asal Chili Kembali Berakting Gila

“Informasi yang kami terima, warga tersebut punya rumah di Tulikup, Gianyar. Tim Dinas Kesehatan telah koordinasi ke Gianyar untuk ditindak lanjuti,” tandas Bupati Klungkung ini. (wia)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini