Tanpa Tujuan Jelas, Tim Operasi PKM Halau 13.998 Pemotor

0
4
Picsart 06 28 04.44.49
HALAU PEMOTOR – Petugas Dinas Perhubungan Kota Denpasar, saat menghalau pemotor yang tidak memiliki tujuan jelas masuk Denpasar, di Pos Terpadu PKM Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, Minggu (28/6/2020).

Kesiman, DenPost

Mencegah penyebaran virus corona yang terus meningkat di Denpasar, Tim Gabungan Operasi Pantau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di delapan pos perbatasan, Sabtu (27/6/2020), menghalau 13.998 pemotor dan 221 mobil tanpa memiliki tujuan jelas.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, didampingi Kabid Dalops, Wayan Tagel Sidarta, Minggu (28/6/2020), mengatakan pelaksanaan operasi PKM bersama tim sudah berlangsung 1 bulan 13 hari akan dilakukan evaluasi di delapan pos perbatasan pada, Selasa (30/6/2020). Sekarang operasi PKM serentak dilanjutkan desa adat, desa dinas dan kelurahan guna melakukan pengawasan terhadap masyarakat, penduduk pendatang (duktang) maupun keramaian pengunjung pasar yang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga :  Ketika Rara Ramal Situasi Pilkada 2020

“Karena klaster penyebaran virus corona saat ini ada di pasar-pasar tradisional, sehingga pengunjung maupun pedagang disiplin mengikuti imbauan pemerintah,’’ ujar Sriawan.

Sriawan menjelaskan, pihaknya bersama tim secara itensif melakukan pengawasan dan pemantauan di perbatasan untuk mencegah warga dari luar Bali yang masuk zona merah pendemi virus corona maupun dari kabupaten lain di Bali yang tidak memiliki tujuan jelas berkunjung ke Kota Denpasar. Sebab, warga Denpasar positif virus corona terus meningkat, sehingga masyarakat yang tidak memiliki kepentingan dan keperluan ke Denpasar agar tidak bepergian. (103)

Baca juga :  Denpasar Tuntaskan Penyaluran BLT-DD ke 4.306 KK

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini