Tes Cepat 165 Warga Tonja, Hasilnya Begini

0
4
Picsart 06 28 04.35.13
TES CEPAT - Suasana warga Kelurahan Tonja yang menjalani tes cepat, Minggu (28/6/2020).

Tonja, DenPost

Sebanyak 165 warga Kelurahan Tonja, Denpasar Utara yang ada di Banjar Tega dan Banjar Tatasan Kaja menjalani tes cepat, Minggu (28/6/2020). di Br. Tega dan Br. Tatasan Kaja. Tes cepat dengan menyasar warga wed (asli) dan penduduk non permanen ini, hasilnya 2 orang reaktif.

Karena hasilnya reaktif, 2 warga ini pun menjalani swab test saat itu juga.

Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri, saat dikonfirmasi mengatakan pelaksaaan rapid test karena sebelumnya ada salah satu warga yang dinyatakan positif Covid-19. “Dengan adanya rapid test ini dapat ketahui apa ada yang terpapar lagi atau tidak. Kami berharap dengan pelaksanaan rapid test, warga semakin  disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya,” kata Indahsari Putri.

Baca juga :  Sembuh, Pasien Covid-19 di Padangsambian Kaja Dipulangkan

Dengan tes cepat, lanjut dia, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah melalui sosialisasi protokol kesehatan dan pemantauan lingkungan berkala.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menyatakan Pemkot Denpasar berupaya memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan program strategis, seperti sosialisasi protokol kesehatan dan juga membantu masyarakat yang terdampak, baik secara langsung maupun tidak langsung. (112)

Baca juga :  Tujuh Pasien Berstatus Dalam Pengawasan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini