Tes Cepat 208 Orang Operator dan Kru Kapal Fast Boat, Hasilnya 1 Orang Reaktif

0
4
Picsart 06 28 04.34.26
TES CEPAT - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota melakukan, saat melakukan tes cepat kepada 208 orang operator dan kru Kapal Fast Boat di Pelabuhan Sanur, Sabtu (27/6/2020).

Sanur, DenPost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota melakukan, melakukan tes cepat kepada 208 orang operator dan kru Kapal Fast Boat  di Pelabuhan Sanur, Sabtu (27/6/2020). Dari 208 orang itu, 1 orang hasilnya reaktif.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, raoid test yang dilakukan itu, dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar, dan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru yang produktif dan aman di sektor transportasi laut.

Baca juga :  Gempa saat Sasih Kasa, Ketua PHDI Sebut Ini Artinya

Ditambahkan Sriawan, tes cepat yang dilakukan kepada 208 orang dan 1 orang hasilnya rekatif, maka petugas Dinas Kesehatan Kota Denpasar melakukan swab test. “Swab test langsung dilakukan saat itu juga untuk memastikan apakah orang tersebut positif Covid-19 atau tidak, sehingga kami bisa cepat mengambil tindakan lebih lanjut,” kata Sriawan.

Selama menunggu hasil swab test orang tersebut diisolasi mandiri di rumahnya di kawasan Desa Sidakarya, Denpasar Selatan. Selaku penyelenggara pelabuhan pengumpan lokal, pihaknya akan terus melakukan persiapan dan memantapkan protokol kesehatan, khususnya di titik simpul transportasi laut.

Baca juga :  Hari Ini, Sampel Lab Warga Jepang Diambil

Sementara Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, menambahkan pelaksanaan tes, baik rapid maupun swab berbasi PCR yang masif dilakukan belakangan ini, guna menindaklanjuti perintah Walikota Denpasar. “Walikota telah mengeluarkan perintah kepada Pelaksana Harian GTPP Kota Denpasar agar secara agresif dan masif melakukan tracking dan testing kepada orang yang punya riwayat kontak dengan orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19, sebagai suatu strategi mempercepat memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Denpasar,” ujar Dewa Rai. (112)

Baca juga :  Pejabat Disiapkan Surat Pengunduran Diri Jika Tak Ikuti Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini