Transmisi Lokal Meluas ke Tenaga Medis, Satu Klinik Ditutup

1
11
Corona Ilustrasi 1
ilustrasi

Amlapura,DenPost

Kasus transmisi lokal di Kabupaten Karangasem kian mengkhawatirkan. Tak hanya kasus klaster dari Pasar Galiran Klungkung yang berujung penutupan Dusun Cegeng. Satu klinik swasta di Kecamatan Kubu, Karangasem juga ditutup, pascapetugas kesehatan di dalamnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan ada 5 petugas kesehatan klinik setelah di cek swab positif terjangkit Covid-19. “Atas temuan ini, kita lakukan penutupan klinik selama 14 hari. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Pertama.

Baca juga :  Usai Pesta Tuak, Buruh Proyek Sayat Leher Teman

Tak hanya menutup klinik, pihaknya juga langsung melakukan tracking pada karyawan dan warga yang sempat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Tak hanya di Kubu, kasus transmisi lokal yang menjangkit tenaga medis juga terjadi di Kecamatan Abang. Bahkan secara terbuka perangkat desa setempat memosting pengumuman di media sosial Facebook tentang salah satu bidan desa dengan nama terang terjangkit Covid-19. Para warga yang sempat berinteraksi dengan pasien tersebut diharapkan segera melapor. (yun)

Baca juga :  Gencar Bagi Sembako, Kapolres Karangasem: Jangan Ditunggangi Politik

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini