Seorang Ibu Rumah Tangga di Pemogan Meninggal Positif Covid-19

0
3
Picsart 06 28 07.36.31
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Selain penambahan 30 kasus Positif Covid-19, Minggu (28/6/2020), Kota Denpasar juga menyampaikan adanya seorang ibu rumah tangga (IRT) di Desa Pemogan, Densel yang meninggal positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, yang dikonfirmasi membenarkan adanya satu pasien perempuan (53) yang meninggal dari Desa Pemogan pada, 25 Juni 2020, di RSPTN Unud.

Baca juga :  Duel, Pelajar SMA Tertembus Pisau

“Yang bersangkutan masuk ke rumah sakit pada, 23 Juni 2020 dikarenakan memiliki riwayat kasus infeksi paru-paru,” kata Dewa Rai.

Ditambahkan Dewa Rai, pasien perempuan ini menjalani swab test pada, 24 Juni 2020, dan hasilnya keluar pada, 26 Juni 2020. Meski hasilnya keluar pada, 26 Juni lalu, namun baru dirilis kemarin. “Pasien ini meninggal pada pukul 21.00 Wita dan jenasahnya dibawa ke RSUP Sanglah. Sekarang jenazahnya sudah dikubur di Pemakaman Kampung Bugis,” ujarnya.

Baca juga :  Kebakaran di Jalan Kembang Matahari Hanguskan Dua Toko dan Mobil CRV

Selain satu orang pasien meninggal, Denpasar juga menambah 30 kasus positif Covid-19. Menurut Dewa Rai, kebanyakan yang positif merupakan kasus baru dan semuanya kasus transmisi lokal. “1 orang pasien meninggal dunia, 3 pasien sembuh dan pasien positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 30 orang. Selain kasus positif akibat perjalanan dalam daerah, penyebaran Covid-19 di internal keluarga juga harus diwaspadai. Hal ini terbukti dengan jumlah OTG hasil tracking yang didominasi keluarga dan ini menjadi peringatan harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di keluarga dan masyarakat,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Satgas Buru Alat Rapid Tes dan APD

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini