KPU Bangli Terima Kucuran Anggaran Rp 1,4 Miliar dari Pusat

0
3
Ketua Kpu Bangli 1
Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pujawan Pratama

Bangli, DenPost

Anggaran Pemda Bangli terserap lebih banyak ke penanganan Covid-19. Hal ini berdampak pada postingan anggaran untuk hajatan lain termasuk untuk angggaran Pilkada. Ini rupanya mendapat perhatian dari KPU Pusat. KPU Bangli diberikan  kucuran tambahan anggaran tahap pertama Rp 1,4 miliar.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pujawan Pratama, mengatakan, anggaran ini nantinya direncanakan untuk menutupi anggaran untuk pengadaan Alat Pengaman Diri (APD) yang anggarannya selama ini sangat minim. Namun demikian, KPU Bangli masih menunggu juklak dan jukns pemanfaatan anggaran tersebut. “Petunjuk teknis yang baru  keluar adalah terkait verfikasi pasangan calon persorangan. Jadi rancangan yang dibuat KPU untuk proses verifikasi calon perorangan, PPDP  baru dianggarkan satu masker,  padahal semestinya untuk verfikasi ini diperlukan ada tiga masker,” kata Pujawan, Senin (29/6/2020).

Baca juga :  Jelang Pilkada 2020, KPU Denpasar Datangi SLB Negeri 2

Sementara berkaitan dengan revisi anggaran, kata dia, pihaknya juga telah mendapatkan kepastian dari Bupati Bangli yang dituangkan dalam surat pernyataan. Di mana, untuk kekurangan anggaran Rp 4,7 miliar dari kebutuhan anggaran Rp 22,3 miliar oleh pemerintah daerah akan ditransfer 5 bulan sebelum hari –H-, atau  9 Juli mendatang. “Sembilan  Juli nanti Bupati Bangli memastikan dana telah ditransfer sesuai Permendagri No  41, dan ini  sudah kami sampaikan ke KPU Pusat melalui KPU Bali,” jelas Pujawan. (128)

Baca juga :  Gubernur Serahkan Bantuan untuk Warga Banjar Serokadan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini