Tim Gabungan Tinjau Pasar Padangsambian

0
4
Tinjau 1
TINJAU PASAR - Tim gabungan saat meninjau Pasar Padangsambian, Senin (29/6/2020).

Padangsambian, DenPost

Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) yang terdiri dari unsur Disperindag, Satpol PP, Doskominfos, TNI/Polri, Aparat Desa Adat dan Dinas serta relawan Senin (29/6/2020) memantau Pasar Desa Adat Padang Sambian, Denpasar.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Nyoman Putra Astawa mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi, pembinaan dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang di pasar.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Mobil Senilai Rp 1,2 Miliar, Oknum Dewan Bali Belum Jadi Tersangka

Hasil pemantuannya selama di lapangan, seluruh pengunjung dan pedagang telah memakai masker. Meskipun diakuinya, masih ditemukan yang belum tepat cara penggunaannya. Ia juga mendapati sejumlah pengunjung pasar yang tak menjalani pemeriksaan suhu karena thermo gun rusak.

“Kami sudah lakukan edukasi bahwa pengecekan suhu tubuh sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Sudah pula kami sarankan untuk segera menyediakan thermo gun agar dapat dilakukan pengukuran suhu tubuh sesuai dgn protokol kesehatan” kata  Putra Astawa.

Baca juga :  Soal MPLS SMA/SMK, Materi dan Pelaksanaan Ditentukan Disdikpora

Kepala Pasar Desa Adat Padang Sambian, I Wayan Nestika mengatakan, di pasar ini telah ditemukan seorang pedagang yang positif Covid-19. Selain itu, terdapat 24 pedagang yang reaktif saat menjalani rapid test.

“Sudah dilakukan test swab dan masih menunggu hasil tes. Sebagian besar terjadi pada los ikan dan sudah dilakukan penutupan sementara terhadap tempat berjualan pedagang tersebut,” ungkap Nestika. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini