Kenang Jasa Pahlawan, Ini yang Dilakukan Polres Bangli

0
2
Picsart 06 29 04.47.24
TABUR BUNGA - Jajaran Polres Bangli, saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Senin (29/6/2020).

Bangli, DenPost

Jajaran Polres Bangli melakukan ziarah
di Taman Makam Pahlawan (TMP) Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Senin (29/6/2020). Rombongan yang jumlahnya dibatasi sesuai protokol kesehatan ini, meluncur sekitar pukul 08.30 Wita, dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Perwira Ziarah Rombongan, Iptu I Dewa Anom Astawa.

Kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran. Kegiatan ini merupakan serangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke -74.

Baca juga :  Beringin Tumbang Timpa Empat Palinggih

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan penghormatan kepada para pahlawan, berdoa untuk menghormati jasa para pahlawan kepada bangsa ini yg telah merebut kemerdekaan dari para penjajah. Selanjutnya dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di setiap makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara. “Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran melawan penjajah dan juga kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74,” kata Kapolres Bangli.

Baca juga :  Seorang Perawat di Bangli Positif Covid-19

Dalam hal ini pihaknya juga berdoa memohon pada para leluhur pejuang, supaya pandemi corona yang melanda tanah air segera berlalu. Seluruh kegiatan dari awal hingga akhir upacara tetap mengacu pada protokol kesehatan.(128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini