Tutup Bulan Bung Karno, Koster Puji Kreativitas Pelajar di Masa Pandemi

0
6
Tutup Bulan Bung Karno, Koster Puji Kreativitas Pelajar di Masa Pandemi
BULAN BUNG KARNO - Gubernur Wayan Koster saat menghadiri penutupan Bulan Bung Karno, Selasa (30/6/2020).

Sumerta Klod, DenPost

Dinding Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali menjadi media pameran puluhan lukisan para peserta lomba lukis serangkaian peringatan Bulan Bung Karno tahun 2020. Tema lomba telah ditentukan tentang sosok Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

Kreativitas para peserta lomba lukis yang merupakan pelajar jenjang SD dan SMP tersebut dipuji Gubernur Bali, Wayan Koster. “Artinya inspirasi anak-anak keluar semua, baik dari lomba vlog, melukis, baca puisi dan pidato,” ujarnya saat menutup rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno pada Selasa (30/6/2020) di Kantor DPD PDI Provinsi Bali.

Baca juga :  PDP di Sanglah Didominasi WNI

Koster yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali itu mengatakan, peringatan Bulan Bung Karno di masa pandemi Covid-19 sangat bermakna. Pada saat seperti ini, semangat perjuangan dapat dirasakan melalui antusiasme para pelajar yang ikut lomba. Dia juga berterima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan yang berlangsung selama Juli 2020.

“Tahun depan harus bisa lebih baik,” ujarnya memberi motivasi kepada semua kader dan pengurus DPD PDIP Provinsi Bali. Dalam kesempatan itu Koster didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster.

Baca juga :  Jenazah Orok Hanyut di Tukad Lobong

Sementara itu, dalam laporannya kepada Ketua DPD, koordinator Umum Peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2020, Dewa Made Mahayadnya menjelaskan, lomba-lomba yang digelar antara lain lomba melukis dengan tema “Bung Karno dengan Sistem Video Timelapse” dan lomba vlog.

Selain itu lomba pidato dengan tema “Gotong Royong Berskala Besar untuk Penanganan COVID-19 Berbasis Kearifan Lokal Bali”, serta lomba musikalisasi puisi Bung Karno. Lomba utamanya ditujukan bagi generasi muda, baik siswa, mahasiswa maupun umum.

Baca juga :  Koster Isyaratkan Target Partisipasi Pemilih Dievaluasi, KPU Komit 85 Persen

“Kami juga menayangkan fragmen di Bali TV dengan judul ‘Lukisan Ini Tidak Dijual’ persembahan DPD PDI-P Bali bekerjasama dengan Teater Selem Putih pada 21 Juni lalu,” imbuh Mahayadnya. Selain itu, DPD PDI-P Bali juga mencetak dan membagikan 6.500 buku komik Bung Karno Bapak Bangsa kepada SMA/SMK se-Bali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bali. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini