Pedagang Pasar Kusamba dan Mentigi Jalani Tes Cepat, Hasilnya Begini

0
3
RAPID TEST - Dinas Kesehatan Klungkung, saat melakukan rapid test terhadap pedagang dan petugas di Pasar Kusamba, Dawan, Selasa (30/6/2020).

Semarapura, DenPost

Meningkatnya kasus transmisi lokal di Kabupaten Klungkung betul-betul disikapi serius Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Klungkung. Setelah melakukan tes cepat para pedagang di Pasar Galiran, Dinas Kesehatan Klungkung juga melakukan tes cepat massal terhadap para pedagang maupun petugas yang bertugas di Pasar Umum Kusamba, Dawan dan Pasar Mentigi, Nusa Penida, Selasa (30/6/2020).

Tes cepat di Kusamba juga mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Bupati Suwirta yang juga sebagai Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Klungkung ini sempat turun memantau jalannya rapid test yang digelar di halaman Kantor Desa Kusamba tersebut. Namun, dalam pemantauan tersebut tidak semua pedagang Pasar Kusamba yang hadir menjalani rapid test.

Baca juga :  Ini 12 Masukan yang Diberikan DPRD Terhadap LKPJ Bupati Klungkung

Menurut Kabid Pelayanan dan Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Klungkung, dr. I Komang Gede Sentanu Wibawa, jumlah peserta yang terdaftar menjalani rapid test di Kantor Desa Kusamba sebanyak 418 orang. Namun yang hadir menjalani rapid test hanya 375 orang. Hal yang sama juga terjadi di Pasar Mentigi, Nusa Penida. Ada 275 orang yang terdaftar menjalani rapid test, namun yang hadir hanya 215 orang.

Baca juga :  Wisatawan Eropa Masih Kunjungi Nusa Gede

Mendapat laporan tersebut, Bupati Suwirta berharap semoga tidak ada peserta yang positif swab. Apalagi dari hasil rapid test yang dilakukan ada 26 orang yang dinyatakan reaktif. Dari jumlah tersebut, 23 orang ditemukan di Pasar Umum Kusamba dan tiga orang lagi di Pasar Mentigi. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini