Bocah Sepuluh Tahun Tertular Virus Corona

0
3
SWAB TEST - Suasana pengambilan swab test hasil tracking pasien sebelumnya.

Bangli, DenPost

Perkembangan jumlah warga Bangli terpapar virus corona masih mengalami peningkatan. Selasa (30/6/2020), dilaporkan ada penambahan tiga kasus baru. Salah satunya, yakni seorang bocah (10) asal Banjar Bebalang, Kecamatan Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, memaparkan jumlah kasus positif di Kabupaten Bangli pada, 30 Juni 2020, sebanyak 149 kasus. Sebanyak 35 orang masih dalam perawatan dan 114 orang sisanya telah dinyatakan sembuh. “Jadi ada penambahan 3 kasus positif hari ini di Bangli,” ungkapnya.

Secara detail, disampaikan penambahan 3 kasus positif tersebut, dari Banjar Susut Kelod, Desa Susut. Seorang perempuan (52) yang berprofesi sebagai pedagang. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif akibat kontak dengan kasus positif sebelumnya di wilayahnya. Tindak lanjut dari itu, yang bersangkutan kini menjalani perawatan dan karantina di Bapelkes Provinsi Bali.

Baca juga :  6 PMI Asal Bangli Positif Covid-19

Selanjutnya, seorang pria berprofesi pedagang yang juga berstatus ASN (54) asal Desa Kayubihi, Bangli. Korban mengalami penularan lewat transmisi lokal. Diduga karena sering mengambil barang dagangan di Pasar Kidul, Bangli. “Yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 karena sebagai PDP di RSUD Bangli dan kini masih menjalani perawatan di RSUD Bangli,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus ketiga, disampaikan, berasal dari Bebalang, Bangli. Ironisnya, yang bersangkutan masih berstatus masih anak-anak. Yakni, seorang laki-laki yang masih duduk di bangku SD (10). “Untuk kasus anak ini, terkonfirmasi positif karena kontak dengan pasien kasus positif sebelumnya yang tercatat sebagai kasus nomor 134 di Kabupaten Bangli. Untuk perawatan lebih lanjut, anak tersebut sekarang diisolasi di Pering, Gianyar bersama ibunya karena masih kecil,” urai mantan Camat Kintamani ini. (128)

Baca juga :  Bangli Siapkan RSJ dan Gedung SKB Sebagai Tempat Karantina PMI

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini