Mancing, Sampan Terbalik, Siswa SMA Hilang Tenggelam

0
11
Mancing, Sampan Terbalik,  Siswa SMA Hilang Tenggelam

Benoa, DenPost
Kecelakaan laut terjadi di Perairan Benoa, tak jauh dari Jalan Tol Bali Mandara, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, Selasa (30/6/2020) kemarin. Sampan yang dinaiki dua pemuda setempat, Komang Sunar (25) dan Kadek Dika (19), terbalik akibat dihantam ombak. Akibatnya, Kadek Dika yang masih berstatus siawa SMA itu tenggelam dan belum ditemukan hingga Selasa sore.

Informasi yang dihimpun, kedua pemuda ini naik sampan dengan satu kantir sekitar pukul 06.00. Mereka bermaksud memancing di sekitar Teluk Benoa atau tak jauh dari Tol Bali Mandara. “Saat sedang mancing, sampan mereka dihantam gelombang hingga terbalik. Lantaran tak mahir berenang, Kadek Dika tenggelam,” kata polisi.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan rakan korban, Komang Sunar, berhasil diselamatkan nelayan. Saat itu dia berhasil berpegangan di kantir. Sedangkan Kadek Dika masih dalam pencarian. “Kami menerima laporan sekitar pukul 07.25. Kami masih mencari Kadek Dika,” bebernya.

Baca juga :  Soal Raperda Provinsi, Koster Bahas Pertanggungjawaban Anggaran Bersama DPRD

Hingga sore, personel Bansarnas yang dibantu pihak keluarga, rekan-rekan korban dan warga lainnya, ikut melakukan pencarian menggunakan tiga jukung. “Enam personel Basarnas Bali yang bergerak dari kantor Jimbaran menyisir di posisi sampan terbalik dengan rubber boat. Musibah ini terjadi sekitar pukul 07.00,” ungkap Darmada.

Dilanjutkannya, sekitar pukul 10.30 dua personel Basarnas Bali melakukan penyelaman hingga kedalaman 6,5 meter sampai dengan 7 meter. Setelah tiga kali penyelaman, petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. “Selain Basarnas, unsur SAR lain yang terlibat di antaranya Lanal Denpasar yang mengerahkan satu speed boat dan satu RIB, Polair Polda Bali dengan satu RIB, KPLP Benoa, Ditsamapta Polda Bali, keluarga, dan nelayan setempat,” beber Darmada. (yan)

Baca juga :  Semprotkan Disinfektan, Polres Badung Kerahkan Kendaraan Lapis Baja

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini