KJM Ajukan Dua Bakal Calon

0
15
Picsart 06 30 08.29.38
BALON BUPATI - Balon bupati, I Made Prihenjagat, menggandeng balon wakil bupati I Putu Dwita.

Negara, DenPost

Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang merupakan gabungan tujuh partai politik di Jembrana, akan mengajukan dua dari tiga bakal calon Bupati Jembrana untuk mendapatkan rekomendasi ke induk partai politik tingkat provinsi dan pusat.

Dua balon bupati, yakni I Nengah Tamba dan Made Prihenjagat telah melengkapi tiga persyaratan yang belum dipenuhi, Selasa (30/6/2020).

Di hari terakhir pengajuan syarat-syarat menjadi calon kepala daerah dari KJM balon bupati, I Made Prihenjagat, langsung datang menggandeng balon wakil bupati yang diajukan I Putu Dwita.
Sementara I Nengah Tamba, yang telah menggandeng Gede Ngurah Patriana Krisna untuk balon wakil bupati memilih mewakilkan ke tim untuk memenuhi persyaratan ke Kantor Sekretariat KJM.

Baca juga :  Rapid Test Massal, Banjar Munduk Kaliakah Dikarantina

Tim perwakilan dari Tamba-Patriana juga datang membawa persyaratan wajib deposit anggaran untuk biaya saksi itu. Dengan telah dipenuhinya seluruh persyaratan tersebut, maka dua balon kepala daerah dari KJM ini akan menjalani tahapan selanjutnya, yakni merebut rekomendasi dari induk organisasi masing-masing parpol di koalisi.

Balon Wakil Bupati, I Putu Dwita, mantan Anggota DPRD Jembrana dua periode (dari PDIP dan Demokrat) diluar dugaan digandeng oleh Made Prihenjagat. Sosok Dwita sejatinya sudah cukup akrab di jagat perpolitikan Jembrana. Selain beberapa kali duduk di legislatif, Dwita yang berdomisili di Dauhwaru saat ini masih tercatat kader Partai Demokrat. Pasangan Balon kepala daerah di KJM ini datang juga membawanya persyaratan lain yang harus dipenuhi, yakni deposit dana saksi.

Baca juga :  Desa Adat Tegalcangkring Efektifkan Pos Jaga Satgas Covid-19 Gotong Royong

KJM terhimpun dari tujuh parpol di Jembrana, di antaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, PKS, Nasdem dan Perindo.

Koordinator KJM, Made Suardana, mengatakan dari tiga balon bupati, menurutnya ada dua yang telah melengkapi persyaratan akhir.
Menurutnya ada tiga syarat yang wajib dipenuhi, pertama menunjuk pasangan calon wakil bupati, dana survei dari Golkar dan yang paling penting dana deposit untuk biaya saksi. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini