Reaktif, Hasil Tes Cepat Seorang Tahanan dan Personel Polresta Denpasar

0
6
Reaktif, Hasil Tes Cepat Seorang Tahanan  dan Personel Polresta Denpasar

Padangsambian, DenPost
Polresta Denpasar menggelar rapid test (tes cepat) terhadap personel dan seluruh tahanan. Hasilnya, seorang tahanan dan anggota polresta dinyatakan reaktif. Rapid test tersebut digelar di Mapolresta Denpasar pada Senin (29/6/2020).

Tahanan yang reaktif itu berinisial AK menghuni sel tahanan Polresta Denpasar karena kasus narkoba. Sedangkan personel polresta berinisial PK. Setelah dinyatakan reaktif, keduanya langsung menjalani tes swab di Puskesmas 1 Denpasar Barat, Selasa (30/6/2020) pukul 10.00.

Informasi yang dihimpun, AK yang ditahan sejak 23 April 2020 itu dijemput petugas kejaksaan dengan menggunakan mobil tahanan serta dikawal seorang petugas jaga. Sedangkan PK datang sendirian ke puskesmas dari rumahnya. “Hasil tes swab mereka keluar tiga hari kemudian,” ungkap seorang polisi.
Setelah selesai tes swab, AK kembali ke tempat isolasi di ruang tahanan perempuan Polresta Denpasar. Sedangkan anggota polresta, PK, menjalani isolasi mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil tes swab dari puskesmas.

Baca juga :  Rumawan Salain: Orangtua Harus Proaktif

Kasubab Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi belum memberikan jawaban. Sedangkan Kasi Pidum Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta, mengatakan bahwa seorang tahanan yang reaktif itu dikarantina di Balai Diklat Pemprov Bali di Biaung, Dentim. Tahanan lainnya dinyatakan sehat dan mulai dibawa ke Lapas Kelas IIA Kerobokan. Setiap tahanan yang hendak masuk ke sana harus sehat atau terbebas dari virus corona. Hal ini untuk mengantisipasi penularan virus corona dari tahanan lain yang lebih dulu berada di dalam lapas. (yan)

Baca juga :  Beredar, Video Penguburan Warga Dikawal Petugas Medis

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini