Dirut Positif Covid-19, UGD RS Puri Raharja Ditutup Sementara

0
28
Seorang Dokter Positif Covid-19, UGD RS Puri Raharja Ditutup Sementara
DITUTUP SEMENTARA - Layanan UGD RS Umum Puri Raharja Denpasar ditutup sementara pascaadanya seorang dokter yang positif Covid-19 dan 30 tim medis menjalani swab, Rabu (1/7/2020).

Denpasar, DenPost
Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Puri Raharja, Denpasar, dr.I Nyoman Sutedja, dan beberapa karyawan setempat, dinyatakan terpapar virus corona. Setelah itu, pihak rumah sakit (RS) melakukan penelusuran hingga ditemukanlah 30 anggota tim medis yang sempat melakukan kontak erat dengan sang Dirut.

Karena itu, pihak RS Puri Raharja melakukan swab test kepada 30 tim medisnya pada Selasa (30/6/2020), dan Rabu (1/7/2020). Sembari menunggu hasil swab test keluar, ke-30 tim medis RS Puri Raharja menjalani karantina di salah satu hotel di Denpasar.

Buntut dari terpaparnya Dirut dokter dan 30 anggota tim medis yang menjalani karantina, pihak RS Puri Raharja pun melakukan penutupan sementara ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) pada Rabu (1/7/2020) sampai pada (5/7/2020) guna melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Baca juga :  Rapid Test Tukang Suwun Positif, Pedagang Pasar Kidul Dapat Bantuan Masker

Direktur Pelayanan Keperawatan dan Marketing RS Puri Raharja, dr. AA Made Naradipa, MARS., saat dimintai konfirmasi mengatakan, namanya UGD pasti pernah menerima pasien positif Covid-19. ”Kebetulan pada 30 Juni 2020 kita melakukan screening di UGD dan itu ada teman kami yang positif. Saat itu juga kami melakukan karantina kepada 30 tim medis di salah satu hotel di Denpasar,” kata Naradipa.

Baca juga :  Covid-19, Program Santunan Lansia Ikut Terdampak

Meski ditutup, lanjut Naradipa, layanan UGD tetap jalan dengan memanfaatkan ruangan lainnya. “Itulah makanya untuk sementara UGD ditutup sementara dulu, namun kami tetap buatkan ruangan khusus UGD lainnya. Kami berharap hasil tenaga medis kami negatif, sehingga pelayanan UGD bisa berjalan normal kembali,” harapnya.
Informasi lain yang diperoleh DenPost.id,bahwa dr.I Nyoman Sutedja, diduga terpapar corona dari anaknya yang juga dokter. Sang anak terlebih dahulu terpapar dari pasien. (112)

Baca juga :  Golkar Nilai Virus Corona Berpotensi Munculkan Masalah Hukum dan Sosial

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini