Jenazah PNS yang Positif Covid-19 Dikremasi di Mumbul

0
4
Jenazah PNS yang Positif Covid-19 Dikremasi di Mumbul
SEMPROTKAN DISINFEKTAN - Tim Satgas Gotong Royong Kelurahan Kesiman saat melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman keluarga PNS yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kesiman, DenPost

Jenazah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang  terkonfirmasi positif Covid-19 akan dikremasi di Taman Mumbul pada, Jumat (3/7/2020) sekira pukul 12.30 wita. Kremasi dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Kaling Buaji Anyar, Kelian Adat Banjar Buaji Anyar, dan keluarga almarhum di banjar setempat, Rabu (1/7/2020).

Perempuan asal Jembrana yang meninggal dengan penyakit penyerta infeksi paru-paru ini, tinggal di kawasan Jalan Akasia, Kelurahan Kesiman, Dentim.

Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 Kelurahan Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani, mengatakan, untuk keluarga pasien yang meninggal tersebut telah menjalani isolasi mandiri sejak 3 Juni 2020 lalu. ”Sebanyak 3 orang keluarganya, yaitu suami dan 2 anaknya sudah menjalani isolasi mandiri. Keluarga ibu ini juga sudah menjalani rapid test dengan hasil nonreaktif, sehingga tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata Suryani yang juga Lurah Kesiman itu.

Baca juga :  Ini Dana yang Disiapkan Desa Adat Sanur untuk Bantu Warga

Saat menjalani isolasi mandiri, tim Satgas Kelurahan bersama Satgas Lingkungan dan Dinas Sosial Kota Denpasar, secara rutin memberikan bantuan kepada keluarga ini pada 4 Juni 2020. Selain memberikan bantuan, pemantauan keluarga ini juga dilakukan secara ketat oleh Satgas Banjar Buaji Anyar. ”Untuk isolasi mandiri keluarga ini sudah berakhir. Selanjutnya setelah isolasi mandiri berakhir, akan dilanjutkan rapid test kedua atau swab test agar meyakinkan bahwa keluarga ini sehat yang selanjutnya diberikan keterangan sehat dari Puskesmas Dentim 2,” pungkasnya. (112)

Baca juga :  Sukarena Tak Dapat Rekomendasi Jika Tak Penuhi Syarat Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini