Masuk OTG, Warga Tihingan Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

0
21
Masuk OTG, Warga Tihingan Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
APD - Petugas memakai APD lengkap saat penguburan salah satu warga Desa Tihingan, Banjarangkan, Rabu (1/7/2020).

Semarapura, DenPost

Salah seorang warga asal Br. Mungguna, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung, dimakamkan dengan protokol Covid-19 di setra setempat, Rabu (1/7/2020). Hal ini dilakukan lantaran warga berjenis kelamin perempuan tersebut masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) karena sempat kontak dengan salah seorang warga positif Covid-19 di Desa Tihingan. Namun sebelum dilakukan rapid test, warga tersebut sudah meninggal di rumahnya pada Selasa (30/7/2020).

 

Baca juga :  Sebut Corona Bukan Kiamat, Suwirta Ajak Warga Nusa Penida Lakukan Ini

Kadis Kesehatan Klungkung, dr. Made Swapatni, ketika dimintai konfirmasi mengatakan kalau warga Tihingan tersebut meninggal bukan karena Covid-19. Namun Swapatni mengakui warga tersebut sempat  kontak erat dengan penderita Covid-19 sehingga penguburannya dilakukan dengan protokol Covid-19.

“Bukan karena Covid-19. Tapi karena kontak erat dengan penderita Covid-19 dan belum sempat mengikuti  tes maka tata kelola penguburannya dilakukan secara Covid-19,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma. Menurut Kesuma  warga tersebut meninggal di rumahnya. Sebelum meninggal, warga yang masuk OTG tersebut telah diisolasi di rumahnya dan menunggu  rapid test massal. Tapi sebelum dirapid, warga yang sudah lansia tersebut sudah meninggal.

Baca juga :  PKM di Desa Pemecutan Kaja, Duktang Tanpa Identitas Langsung Dipulangkan

“Swabnya sudah kemarin diambil. Dan hal ini bisa kita lakukan sebelum jenazahnya kurang dari enam jam,” katanya.  (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini