Polres Bangli Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual

0
8
Polres Bangli Ikuti Upacara Hari  Bhayangkara Secara Virtual
Hari bhayangkara - Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin upacara Hari Bhayangkara secara virtual, Rabu (1/7/2020). (DenPost/ist)

Bangli, DenPost
Pada 1 Juli merupakan hari yang bersejarah bagi setiap insan Bhayangkara di seluruh wilayah Indonesia. Pasalnya hari ini Korps Bhayangkara memperingati hari jadinya ke-74 tahun dengan mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Upacara peringatan dilaksanakan secara virtual oleh Polres Bangli di ruang rapat utama polres setempat. Kapolres AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan upacara Hari Bhayangkara kali ini sedikit beda dengan sebelumnnya. Hal itu karena upacara dilaksanakan di tengah merebaknya pandemi covid-19 (virus corona).

Sedangkan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 untuk tingkap pusat dilaksanakan secara virtual terpusat di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Acara dihadiri Kapolri, Panglima TNI dan para pejabat negara, serta disiarkan langsung secara virtual oleh Mabes Polri

Baca juga :  Polisi Amankan Pelaku Curanmor di Empat Wilayah

“Walau demikian tidak mengurangi makna peringatan kali ini,”ujar Kapolres Bangli.
Dalam upacara ini pihaknya juga tetap mengedepankan protokol kesehatan di antaranya mengenakan masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Undangan yang hadir pun terbatas di antaranya Bupati Bangli I Made Gianyar, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar , Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, Kajari Bangli Nur Handayani, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Bangli I Gede Putu Septiawan, S.H.,M.Hum.

Baca juga :  Tempat Isolasi Penuh, Buruh Pasar yang Positif Corona Jalani Karantina Mandiri

Sebelumnya, 34 anggota Polres Bangli melaksanakan upacara korps raport di Rupatama Polres Bangli pada Selasa (30/6/2020). Upacara dipimpin Kapolda Bali secara virtual dan diikuti seluruh personel Polda Bali maupun polres jajaran yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan upacara korps raport ini berbeda karena dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi corona, namun tak mengurangi makna. “Upacara yang dipimpin Bapak Kapolda Bali ini berlangsung khidmat dan diikuti seluruh polres jajaran, termasuk Polres Bangli,” tegasnya.
Dari ke-34 personel yang naik pangkat itu salah seorang di antaranya pejabat utama Polres Bangli yakni I Wayan Sudiasa. Dia menjabat Kepala Bagian Perencanaan dari pangkat AKP ke kompol sesuai Surat Telegram Kapolda Bali tertanggal 23 Juni 2020.

Baca juga :  Polres Bangli Bagikan Bantuan

Personel Polres Bangli lainnya diberikan kenaikan pangkat dari aipda ke aiptu sebanyak 12 personel, dari bripka ke aipda sebanyak 12 personel, brigpol ke bripka sebanyak enam personel, briptu ke brigpol sebanyak satu personel dan dari bripda ke briptu dua personel. (anta)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini