Ruang Isolasi RSUD Klungkung “Overload”

0
5
Picsart 07 01 06.52.16
RUANG ISOLASI - Kondisi ruang isolasi di RSUD Klungkung.

Semarapura, DenPost

Meningkatnya kasus transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Klungkung, membuat ruang isolasi di RSUD Klungkung overload. Hingga, Rabu (1/7/2020), tiga ruang isolasi yang berkapasitas 60 orang sudah terisi penuh.

Bahkan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat saat ini mencapai 61 orang. Beruntung, ada satu orang pasien anak-anak, sehingga dia bisa dirawat di satu tempat tidur dengan orang tuanya.

“Sampai hari ini (Rabu-red) ada 61 pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi dari kapasitas 60 tempat tidur. Tapi kelebihan ini masih bisa ditangani karena ada satu orang pasien anak yang ikut di bed orang tuanya,” ungkap Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma.

Baca juga :  Ternyata, Ada Enam Lagi Warga yang Digigit Anjing Rabies

Untuk menyikapi kondisi tersebut, dr Kesuma mengatakan akan berkoordinasi dulu dengan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Klungkung. Mengingat, sebelumnya sudah ada sejumlah langkah alterlatif yang dirancang. Di antaranya, membuka ruang isolasi tambahan dengan menggunakan bangunan Puskesmas Banjarangkan II yang berlokasi di Desa Losan, Desa Takmung. Selain itu, ada pula opsi untuk membuka ruang isolasi di rumah sakit swasta. (119)

Baca juga :  Dapat Asimilasi Corona, Residivis Malah Mencuri Kain

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini