Masa Pandemi, Permintaan Bibit Sapi di Bangli Begini

0
6
Picsart 07 01 06.54.39
PELIHARA SAPI - Salah seorang petani yang juga memelihara sapi di ladangnya.

Bangli, DenPost

Masih dalam suasana masa pandemi corona, rupanya permintaan akan bibit sapi di kalangan masyarakat Bangli, khususnya dari Kecamatan Tembuku alami peningkatan yang cukup signifikan. Makanya, harga sapi bibit di Pasar Kayuambua, Bangli mengalami kenaikan yang cukup lumayan, yakni Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per ekornya.

“Peningkatan permintaan bibit membuat harga meningkat. Padahal sebelumnya sempat lesu,” ungkap Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma, Rabu (1/7/2020)

Baca juga :  Atlet Bangli "Ngambul", Diduga Ini Pemicunya

Disinggung soal harga, kata dia, berdasarkan pemantauan di Pasar Hewan Kayuambua, harga bibit sapi mengalami kenaikan dari sebelumnya. Di mana, kenaikan harga tersebut mencapai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per ekornya. Sedangkan untuk harga daging sapi potong juga mengalami kenaikan Rp1.000 hingga Rp 2.000 per ekornya. “Permintaan bibit belakangan ini kecendrungannya naik, mungkin lantaran tumbuhnya kembali keinginan masyarakat untuk bertani ditegah suasana pandemi Covid-19 ini,” bebernya lagi. (128)

Baca juga :  Aksi Buang Bangkai Babi "Menular" ke Landih

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini