Seorang Positif Covid-19, Satu Regu Satpol PP Jalani Rapid Test

Seorang Positif Covid-19, Satu Regu Satpol PP Jalani Rapid Test
RAPID TEST – Anggota Satpol PP Kota Denpasar menjalani rapid test, Kamis (2/7/2020) karena salah seorang anggota regu positif Covid-19.

Sumerta, DenPost

Sebanyak 20 orang termasuk Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga ikut menjalani rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Kamis (2/7/2020). Test ini dilakukan karena salah seorang anggota Satpol PP positif Covid-19.

”Kita lakukan rapid test terhadap satu regu yang diajak tugas setiap hari ditambah temannya yang ikut membantu regu ini dalam menjalankan tugas setiap hari di lapangan,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Palebon Mantan Bupati Klungkung Dilaksanakan Sesuai Prokes

Lebih lanjut dikatakan, anggotanya positif virus Corona karena istri yang bersnagkutan sebagai perawat di RSUD Wangaya yang hasil rapid tesnya reaktif. Karena itu suaminya ikut rapid test dan swab di man ahasilnya menunjukkan positif Covid-19.  ”Sekarang anggota kami itu sudah menjalani isolasi di RSUD Wangaya untuk pengobatan lebih lanjut,’’ terangnya.

Anom Sayoga menjelaskan, anggota Satpol PP turun ke lapangan menertibkan pelanggaran dipastikan fisiknya bugar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kalau anggotanya menangkap orang linglung dan orang dalam gangguan jiawa (ODGJ) selalu memakai alat pelengkap diri (APD), seperti baju, sepatu, face shield (pelindung muka) guna menghindari tertular virus Corona. ”Tugas yang kita jalankan setiap hari cukup berisiko terpapar virus Corona. Karena saat penertiban sering membubarkan kerumunan pedagang dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan,’’ jelasnya.

Baca juga :  Siswa SMPN 1 Denpasar Gelar Bakti Sosial

Dia menambahkan, hasil rapid test yang dilakukan terhadap 20 orang anggota Satpol PP ternyata nonreaktif. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini