Perumda Pasar Sewaka Darma Bentuk Satgas di Setiap Pasar

0
7
IB Kompyang Wiranata

Dauh Puri, DenPost

Berbagai upaya dilakukan Perumda Pasar Sewaka Darma Kota Denpasar untuk mencegah merebaknya penyebaran virus Corona di pasar tradisional. Selain memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan, Perumda juga membentuk Satgas di semua unit pasar.

Direktur Utama Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, mengakui sejak pandemi Covid-19 merebak, kunjungan ke pasar tradisional di Kota Denpasar menurun drastis. Kondisi ini berdampak terhadap pendapatan pasar yang dikelola Perumda Pasar Sewaka Dharma.  ‘’Sejak pandemi covid-19 pendapatan menurun sekitar 30 persen. Termasuk juga pendapatan dari parkir dan tunggakan pembayaran sewa dan biaya operasional pasar oleh pedagang,’’ kata Kompyang Wiranata, Kamis (2/7/2020).

Baca juga :  Didatangi Pol.PP, Korban Mafia Tanah Ketakutan

Ditanya soal menyongsong new normal atau adaptasi kebiasaan baru, Kompyang Wiranata mengatakan, pihaknya sepakat dengan harapan pemerintah agar pasar selalu produktif, tapi tetap melaksanakan standar operasional protokol kesehatan. Karena itu Perumda Pasar Sewaka Dharma sudah mengantisipasinya dengan membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 di masing- masing unit pasar. Satgas ini nantinya terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. ‘’Misalnya selalu menggunakan masker, senantiasa mencuci tangan dan penggunaan face shield untuk pedagang,’’ katanya.

Baca juga :  Corona di Bali : Positif 311, Sembuh 204, dan 103 Dirawat

Di samping itu, untuk mencegah penyebaran  covid-19, beberapa pedagang di pasar-pasar rakyat  sudah diambil sample untuk mengikuti rapid test. ‘’Kami tetap mempersilakan berbelanja ke pasar, tapi tetap diharapkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena Satgas Perumda setiap saat melakukan pengawasan,’’ tandasnya. (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini