Area Parkir Pura Jagatnata Klungkung akan Dipasangi Gerbang

Area Parkir Pura Jagatnata akan Dipasangi Gerbang
PANTAU TAMAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memantau kondisi taman di Pura Jagatnata dan Kerta Gosa, Jumat (3/7/2020).

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Jumat (3/7/2020) memantau sejumlah aset daerah. Hasilnya, dari sejumlah lokasi yang didatangi, area parkir Pura Jagatnata paling disoroti. Bagaimana tidak, taman tak terurus dan sejumlah fasilitas umum seperti toilet juga tidak terawat. Bagian pintu rusak bahkan shower juga hilang.

“Khusus di Jagatnata ini, nanti akan ditempatkan satu petugas kebersihan yang akan dikhususkan untuk merawat dan memelihara taman serta menjaga kebersihan areal Pura Jagatnata,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Klungkung Pegang Rekor, 31 Kasus Corona Sehari

Usai melihat taman, Suwirta lantas beranjak ke bangunan koperasi dan kantin di sekitarnya. Di sana,dia bupati meminta semua pegawai maupun staf ikut menjaga kebersihan dan merawat bangunan, sehingga umur aset bisa lebih panjang. Di samping itu, orang-orang yang masuk ke koperasi maupun belanja di kantin juga bisa merasa lebih nyaman.

“Ke depan parkiran dan areal wantilan Pura Jagatnata akan dipasangi pintu gerbang. Karena kalau dibiarkan terbuka takutnya di malam hari ada orang yang tidak bertanggung jawab merusak aset tersebut,” imbuhnya.

Baca juga :  Suwirta : Kami Tak Menjauh dan Akan Tuntaskan Permasalahan yang Ada

Objek Wisata Kertagosa dan Lapangan Puputan Klungkung juga tidak luput dari pantauan Suwirta. Ditegaskan, semua aset dan taman-tamannya harus tertata rapi, dan terawat dengan baik. (119)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini