Gugus Tugas Mulai Salurkan Bantuan untuk Warga yang Dikarantina

Picsart 07 04 09.29.47
BANTUAN - Penyaluran bantuan bagi warga yang menjalani karantina parsial di Banjar Munduk, Desa Kaliakah.

Negara, DenPost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, Sabtu (4/7/2020) menyalurkan bantuan logistik bagi warga peserta karantina parsial di Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.
Bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan warga menyusul kebijakan gugus tugas mengisolasi banjar selama 14 hari ke depan.

Selain logistik untuk warga karantina, juga diserahkan alat APD bagi jajaran perangkat desa dan adat yang akan bertugas menyalurkan berbagai bantuan kepada warga selama karantina banjar berlangsung.
Bantuan diserahkan Ketua Gugus Tugas Jembrana sekaligus Bupati Jembrana, I Putu Artha didampingi Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok.

Baca juga :  Percobaan Penculikan Anak Diduga Terjadi di Batuagung

Kepala Dinas Sosial Jembrana , dr I Made Dwipayana, mengatakan, sebanyak 292 KK serta 990 jiwa warga asal Banjar Munduk akan diberikan bantuan. Sumbernya dari Belanja Tak Terduga APBD Perubahan Jembrana tahun 2020.

Dijelaskannya, bantuan yang di berikan disesuaikan dengan jumlah jiwa dalam 1 KK. Jadi nilai bantuan berbeda- beda jumlahnya.
Menurutnya untuk beras disalurkan per orang mendapat 5 kg beras selama 14 hari. Jika dalam 1 KK itu terdapat 2 orang akan mendapatkan beras 10 kg.

Baca juga :  Adu Jangkrik, Pelajar Tewas

Bupati Putu Artha berharap seluruh warga peserta karantina disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa karantina berlangsung. Ia berharap seluruh tahapan karantina bisa diselesaikan dengan baik, guna memutus penyebaran virus di Kaliakah khususnya di Banjar Munduk. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini