Dirut RSU Puri Raharja Meninggal Akibat Corona, Tertular dari Anaknya

0
14
Picsart 07 05 06.32.32
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Denpasar kembali menambah satu orang kasus positif virus corona yang meninggal dunia, Minggu (5/7/2020). Kasus yang masuk di Denpasar ini, yakni Dirut Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja, dr. I Nyoman Suteja (64), yang tinggal di Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Almarhum dr. Suteja diketahui meninggal setelah dirawat di RS PTN Unud, dengan riwayat penyakit hipertensi, Sabtu (4/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi mengatakan kasus meninggalnya dr. Suteja, setelah dinyatakan positif virus corona pada, 21 Juni 2020 lalu. Dia diketahui terpapar dari anak laki-lakinya (30) yang sudah dinyatakan positif pada, 17 Juni 2020 lalu.

Baca juga :  Melaju Lurus di Persimpangan, Grand Max Tabrak Bule Rusia

Setelah diketahui anaknya positif, dr. Suteja melakukan swab mandiri pada, 18 Juni 2020, di Puskesmas Denpasar Utara 1. Hasil swab keluar pada, 21 Juni 2020, dan dinyatakan almarhum positif juga. “Setelah diketahui positif Covid-19, dia langsung dirawat di RS Wangaya secara intensif selama 5 hari. Karena kondisinya memburuk, dr. Suteja langsung dirujuk ke RS PTN karena di RS Wangaya tidak memiliki alat lengkap, seperti ventilator yang harus dipasang,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Hadapi Ujian Berat di Masa Pandemi, Koperasi Diminta Lakukan Ini

Setelah dirujuk, 26 Juni 2020, dr Suteja akhirnya meninggal. Selain karena Covid-19, meninggalnya dr. Suteja juga karena memiliki riwayat penyakit penyerta hipertensi. “Dia diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi. Jadi ada penyakit penyertanya juga. Saat ini, jenazah informasinya sudah dilakukan kremasi di Krematorium Taman Mumbul,” ujar Dewa Rai.

Ditambahkan Dewa Rai, selain satu kasus meninggal, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar juga bertambah 21 kasus transmisi lokal baru dan 10 pasien sembuh. Mereka yang positif diketahui merupakan hasil tracking pihak rumah sakit karena memiliki gejala Covid-19 dan dilakukan swab test. (112)

Baca juga :  Dua WNI Terjangkit Corona, Suarjaya Tegaskan Bali Aman

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini