Mantapkan Protokol Kesehatan, SMK Dwijendra Siap Terima Ini

0
16
Picsart 07 05 07.26.40
Kepala SMK Dwijendra, IB Dwi Oka Putra.

Peguyangan, DenPost

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwijendra Denpasar, memantapkan dii dalan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama pandemi Covid-19. Salah satunya, prokes dilakukan dalam peringatan hari suci Saraswati, Sabtu (4/7/2020).

Kepala SMK Dwijendra, IB Dwi Oka Putra, menjelaskan sekolahnya berkomitmen mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, dengan menyediakan sarana untuk menerapkan prokes. Mulai dari sarana cuci tangan, sanitasi tangan di setiap ruangan kelas dan menjaga jarak fisik di dalam kelas dengan membatasi jumlah siswa.

Baca juga :  Sanglah Tak Ingin Kecolongan

“Kami juga sudah menerapkan e-learning (belajar dalam jaringan). Jadi kami tidak mengalami kendala untuk menyesuaikan skema new normal ini. Kami siap menerima siswa yang tak tertampung di sekolah negeri,” ujarnya bernada optimis.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, sekolah yang beralamat di Jl. Suradipa I No. 26 A, Peguyangan, Denpasar Utara ini menerapkan belajar dalam jaringan, dengan konsep multi media sesuai cita selera milenial. Selain kegiatan belajar mengajar, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga bakal dilakukan dalam jaringan, termasuk saling mengenal antar siswa.

Baca juga :  Masa Siswa Dirumahkan Bakal Diperpanjang

Konsep tersebut, menurutnya, bertujuan agar siswa tetap saling mengenal satu sama lain di tengah keterbatasan komunikasi tatap wajah. “Belum ada arahan dari pemerintah provinsi soal pembelajaran tatap wajah, maka kami terapkan skema daring,” paparnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini