Bentuk Karakter Berbudaya, SMK TI Bali Global Denpasar Hadirkan Ini

Picsart 07 05 07.27.24
MELASPAS GONG - Murjana (tengah) saat mendampingi Prof. Bandem (kiri), dalam upacara pemelaspasan gong, Sabtu (4/7/2020).

Renon, DenPost

Mengikuti perkembangan jaman yang kini berpusat kepada teknologi informasi, bukan berarti mengabaikan nilai-nilai kearifan lokal. Dalam membentuk karakter siswa yang berbudaya, maka perlu dibentuk media belajar yang representatif.

Menyelaraskan kedua media pendidikan itu, SMK TI Global Denpasar menghadirkan ekstra kulikuler tabuh. Itu disampaikan Kepala SMK TI Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., saat melaspas satu set gamelan Bali, Sabtu (4/7/2020), yang bertepatan hari suci Saraswati.

Baca juga :  Minimarket di Penatih Dibobol, Seluruh Masker Digasak

Saat itu juga digelar piodalan di Gedung Sekolah. “Di sekolah ini, siswa tidak hanya belajar teknologi, juga wajib kegiatan ekstra dan intrakulikuler,” ujar Murjana.

Di sekolah ini juga tersedia ekstrakulikuler, seperti broadcasting (penyiaran), english club, pemrograman java club, teater, jurnalistik, basket, sepak bola, tari tradisional dan modern dan lainnya.

Dengan ekstrakulikuler yang telah tersedia itu, Murjana berharap dapat memberi pilihan kepada orang tua maupun siswa SMP yang menamatkan pendidikannya pada tahun ini, untuk melanjutkan pendidikan di SMK TI Global Denpasar.

Baca juga :  Pemda Sediakan Tempat Karantina Mandiri

Hingga saat ini, sekolah yang beralamat di Jalan Tukad Citarum No. 44 Panjer ini masih menerima siswa baru tahun ajaran baru 2020/2021. “Dari 507 pendaftar, baru 450 yang telah registrasi ulang. Target kami 504, dari 14 rombongan belajar (rombel) yang disiapkan,” ungkap pria asal Tabanan ini. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini