Minggu, 52 Warga di Bali Terpapar Corona

0
9
Minggu, 52 Warga di Bali Terpapar Corona
Ketua Harian GTTP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Sumerta Klod, DenPost
Jumlah warga di Bali yang terpapar virus corona belum juga surut. Pada Minggu (5/7/2020), sebantak 52 warga terpapar virus yang sangat membahayakan ini. Dari ke 52 kasus itu, dua di antaranya dari pekerja mingran Indonesia (PMI), sedangkan sisanya akibat transmisi lokal.

Atas penambahan jumlah 52 kasus itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi mencatat jumlah total kasus positif corona hingga kini sebanyak1.859. “Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah tiga puluh WNI, semuanya kasus transmisi lokal,” ujar Ketua Harian GTTP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Jumlah pasien yang meninggal dunia hingga kini sebanyak 20, yang terdiri dari 18 WNI dan dua WNA. Sedangkan pasien positif dalam perawatan sekarang mencapai 862. Mereda berada di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Baca juga :  Di Kongco Ini, Umat Hindu-Budha Jadi Satu

Menurut Dewa Indra, jumlah positif kasus corona di Bali sebagian besar masih didominasi transmisi lokal dan secara komulatif sejumlah 1.477. Menyikapi hal tersebut, pemerintah terus melakukan penguatan upaya penanganan. Salah satunya menambah kapasitas ruang karantina dan medis. Selain itu, sosialisasi penerapan protokol kesehatan gencar dilakukan dalam berbagai kegiatan untuk memasifkan penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas masyarakat.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menambahkan khusus untuk Denpasar, jumlah warga yang terpapar corona pada Minggu kemari sebanyak 21 akibat transmisi lokal. Mereka ketahuan positif berdasarkan hasil tracking pihak rumah sakit karena punya gejala terpapar corona, sehingga dilakukan tes swab. Sedangkan pasien sembuh ada 10. (yan/eka)

Baca juga :  11 Peluru di Lahan Kosong Gegerkan Warga Subak Dalem, Peguyangan Kangin

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini