Fokus Tangani Covid-19, Distan Batalkan Proyek Fisik JUT

0
5
Fokus Tangani Covid-19, Distan Batalkan Proyek Fisik JUT
Kadis Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra

Lumintang, DenPost

Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar membatalkan satu-satunya proyek fisik jalan usaha tani (JUT) di Subak Pakel, Desa Peguyangan, Denpasar Utara senilai Rp 1 miliar lebih. Dana proyek fisik ditiadakan tahun 2020 ini dan dialihkan untuk penanganan Covid-19 karena kasus positif terus meningkat.

”Tahun ini kami hanya mendapat satu proyek fisik yakni pembuatan jalan usaha tani. Dananya dipangkas untuk fokus penanganan penyebaran virus Corona di Kota Denpasar,’’ kata Kadis Pertanian Kota Denpasar, I Gede Ambara Putra, Senin (6/7/2020).

Baca juga :  Enam Kelompok Sasaran di Denpasar Segera Terima Bantuan Sembako

Ambara Putra memamaparkan, detail engineering design (DED) JUT  di Subak Pakel yang panjangnya 1 km dan lebar 1,5 meter sudah rampung. Jika tidak ada pandemi virus Corona, tender proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP) sudah dilelang Mei lalu dan proyek digarap mulai Juni 2020. “Kemungkingan tahun 2021 baru bisa dianggarkan kembali. Pemotongan anggaran proyek ini dilakukan  bukan hanya di daerah, melainkan pemerintah pusat juga melakukan hal yang sama karena fokus menangani penyebaran virus yang sampai saat ini belum ada obatnya ini,’’ jelas Ambara Putra.  (103)

Baca juga :  Antisipasi Kelangkaan Masker, Polisi Sisir Sejumlah Distributor 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini