Banyak Kebocoran di KMP Dharma Rucitra III, Penyelamat Kerahkan 500 Unit Drum

0
8
Banyak Kebocoran di KMP Dharma Rucitra III, Penyelamat Kerahkan 500 Unit Drum
BERLANJUT - Evakuasi KMP Dharma Rucitra III masih berlangsung hingga Senin (6/7/2020).

Amlapura, DenPost

Poses evakuasi KMP Dharma Rucitra III yang karam di perairan Dermaga II Pelabuhan Padang Bai Jumat (12/6/2020) petang,  kini telah memasuki hari ke-15.  Tim Evakuasi menuturkan, hingga Senin ( 6/7/2020) siang ada dua kendala yang dihadapi saat proses evakuasi. Pertama adalah cuaca yang tidak menentu, kedua kondisi kapal yang banyak kebocoran, membuatnya sulit melakukan penyeimbangan kapal.

Hal tersebut diungkapkan Kordinator Tim Evakuasi, Abdul Khalik. Mengatasi kondisi ini pihaknya telah mengerahkan bantuan 500 unit drum dari Bali dan  Banyuwangi. “Beratnya sekitar 500 ton. Itu akan kami gunakan untuk penyeimbang kapal. Karena dalam proses pengapungan kapal, harus membuat kapal ini seimbang,” tuturnya.

Baca juga :  Di Karangasem, Denda Prokes akan Jadi PAD

Semula untuk membuat kapal dapat seimbang, pihaknya hanya mengandalkan kaki sebelah kiri dan kanan kapal, serta 8 buah pelampung raksasa yang telah terpasang untuk mengangkat bagian tenggelam. Namun kondisi bagian tengah kapal yang mengalami cukup banyak kebocoran, membuat proses penyeimbangan tak dapat mengandalkan kekuatan kapal. “Nah, hari ini saya tidak mau kalah dengan kapal. Saya sudah datangkan 500 unit drum untuk pemberat bagian kanan kapal,” pungkas Abdul. (yun)

Baca juga :  Soal Penolakan Bersandar Boat Pengangkut Pasien, Begini Klarifikasi Bendesa Adat Padangbai

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini