Antrean Mengular, Penyeberangan Kerahkan Kapal Kapasitas Besar

0
6
Antrean Mengular, Penyeberangan Kerahkan Kapal Kapasitas Besar
ANTRE - Truk-truk yang sebagian besar memuat logistik terlihat antre menyeberang di Pelabuhan Padang Bai, Senin (6/7/2020).

Amlapura, DenPost

Dermaga II Pelabuhan Padang Bai, Karangasem hingga kini tak kunjung dapat difungsikan. Kondisi ini berdampak pada penumpukan kendaraan yang akan menyeberang menuju Lembar, Lombok. Untuk mengatasi masalah itu, pihak pelabuhan mengerahkan kapal bermuatan 3 kali lipat dalam proses penyeberangan.

Hal tersebut diungkapkan Manajer ASDP Pelabuham Padang Bai, Zainal Abidin. “Kami telah kerahkan kapal berkapasitas besar. Bahkan bisa memuat 3 kali lipat dari kapal biasa,” ungkapnya, Senin (6/7/2020). Langkah ini diambil, untuk dapat mengurai penumpukan kendaraan akibat hanya beroperasinya satu dermaga.

Baca juga :  Soal Penolakan Bersandar Boat Pengangkut Pasien, Begini Klarifikasi Bendesa Adat Padangbai

Tak hanya itu, Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini juga melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan. Salah satunya dengan mengoptimalkan kantong parkir di beberapa titik. “Sementara ada di Yeh Malet dan By-pass Ida Bagus Mantra. Kami berupaya bekerjasama dengan Polres Klungkung dan Gianyar untuk pengamanan ini agar tak sampai menggangu arus lalu lintas,” jelasnya.

Selain itu, Suartini menerapkan prioritas kepada kendaraan yang memuat logistik atau barang yang cepat rusak untuk lebih dulu menyeberang. “Ya, karena antrean yang cukup panjang kami upayakan itu,” jelasnya.

Baca juga :  Banyak Kebocoran di KMP Dharma Rucitra III, Penyelamat Kerahkan 500 Unit Drum

Pantauan di lokasi, terpantau penyeberangan menuju Lembar dari Pelabuhan Padang Bai masih didominasi kendaraan besar bermuatan logistik. Kendati demikian, beberapa mobil pribadi dan kendaraan roda dua juga terlihat ikut mengantre untuk menyeberang. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini