Lagi, Tiga Warga Meninggal Akibat Corona

0
13
Lagi, Tiga Warga Meninggal Akibat Corona
TANGANI PASIEeN CORONA - Ilustrasi penanganan pasien virus corona di salahs atu rumah sakit. (DenPost/ist)

Denpasar, DenPost
Jumlah warga di Bali yang meninggal akibat terpapar virus corona hingga Senin (6/7/2020) menjadi 23. Hal itu terjadi karena dua warga meninggal dunia di Badung, dan seorang di Gianyar. Dengan bertambahnya warga yang meninggal ini, menuntut masyarakat tetap waspada dan lebih ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mengenai pasien yang meninggal di Badung, masing-masing seorang pria usia 30 tahun tinggal di Muding, Kuta Utara, serta wanita berusia 50 tahun tinggal di Dalung, Kuta Utara. Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, menyebutkan bahwa kedua warga yang meninggal itu punya penyakit penyerta.

Sebelum meninggal, pasien laki-laki dirawat di RS Surya Husada selama hampir sebulan. Dia lalu dirujuk ke RSUP Sanglah dan meninggal di sana. Sedangkan wanita usia 50 tahun dari Dalung punya penyakit vertigo, muntah muntah dan lambung. Dengan adanya dua kasus ini, di Badung secara komulatif mencatat enam pasien meninggal akibat corona.

Baca juga :  Akibat Transmisi Lokal Bertambah Dua, Pasien Sembuh Ada Delapan

Sedangkan di Denpasar, pada Senin kemarin ada penambahan 17 kasus corona. Dari jumlah itu, enam merupakan OTG yang dinyatakan positif, sedangkan 11 lainnya kasus baru. Pasien sembuh bertambah tiga. Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menyampaikan kasus corona masih saja terjadi terutama di internal keluarga dan riwayat perjalanan dalam daerah. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat mobilitas penduduk cukup tinggi.

Baca juga :  Berdayakan Seka Teruna untuk Atasi Kejahatan Ini

Di tempat terpisah, GGTP Covid-19 Buleleng menemukan tiga pasien dalam pemantauan (PDP) sekeluarga yang positif terpapar virus corona. Mereka diduga terpapar setelah kontak langsung dengan pasien virus corona di Denpasar. Sekretaris GTPP Gede Suyasa mengatakan bahwa sesuai laporan GTPP Covid-19 Provinsi Bali memang benar tiga warga Buleleng yang tertular dari pasien dalam pengawasan (PDP) kode 124, 125, dan 126. Ketiganya ketahuan positif setelah dilakukan tracking dari orang yang pernah kontak langsung dengan seorang PDP corona di Denpasar.

Tak hanya itu, di Bangli pun jumlah warga terpapar corona bertambah tiga. Sesuai catatan GGTP Covid-19 Bangli, dengan penambahan ini, total pasien corona di sana hingga kini menjadi 175. Rinciannya: 52 orang masih dirawat, dan 123 orang sembuh. Humas GGTP Bangli, I Wayan Dirgayusa, menyebutkan mereka yang terpapar corona masing-masing wanita usia 8 tahun asal Br.Bangun Lemah, Desa Apuan, akibat transmisi lokal. Berikutnya wanita usia 61 tahun asal Br.Susut Kelod, Desa Susut. Kasus ketiga, seorang warga usia 48 tahun asal Br. Kayupadi, Desa Songan A, Kintamani.

Baca juga :  Cuaca Buruk, Nelayan Tidak Melaut, Penyeberangan Waspada

Khusus untuk di Jembrana, hanya bertambah satu pasien, sehingga totalnya menjadi 43. Jubir GGTP Jembrana, dr.I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan pasien itu asal Yehembang dan kini dirawat di RSU Negara. (tim dp)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini